Membumikan Permainan Tradisional Sebagai Penguat Pendidikan Karakter KPOTI SUMUT diterima Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera

Membumikan Permainan Tradisional Sebagai Penguat Pendidikan Karakter KPOTI SUMUT diterima Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera
Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs Alfian Hutauruk MPd dan Ketua Umum KPOTI Provinsi Sumatera Utara Agustin Sastrawan

MUDANEWS.COM, Medan – Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs Alfian Hutauruk MPd.

Audiensi kali ini berjalan dengan dinamis, tanya jawab terjadi seputar dengan latar belakang sejarah KPOTI, Target dan Tujuan KPOTI serta beberapa permasalahan pendidikan di Provinsi Sumatera Utara.

Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara cukup banyak memberikan masukan ide dan gagasan serta menggambarkan beberapa persoalan terkait dunia pendidikan, hal ini terjadi karena cukup banyak pengurus KPOTI baik di Tingkat Pusat maupun Provinsi yang berprofesi sebagai guru.

“Kami sudah menyiapkan beberapa agenda guna membumikan permainan rakyat dan olahraga tradisional sebagai penguat pendidikan karakter,” ujar Agustin Sastrawan selaku Ketua Umum KPOTI Provinsi Sumatera Utara.

Semua agenda serta program-program yang sudah dirancang oleh Pengurus KPOTI Provinsi Sumatera Utara berkaitan langsung dengan Pendidikan dan Kebudayaan, hal ini tentu menjadi harapan dari seluruh pengurus KPOTI Provinsi Sumatera Utara bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara sebagai stakeholder pendidikan Sumut bisa berjalan beriringan dengan KPOTI Provinsi Sumatera Utara.

Pembicaraan semakin menarik ketika Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs Alfian Hutauruk MPd diminta sebagai Narasumber pada kegiatan Webinar KPOTI Provinsi Sumatera Utara Sesion II yang akan dilaksanakan pada Tanggal 8 Agustus 2020 Pukul 14.00 WIB Via aplikasi Zoom.

Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyambut positif dan siap bersinergi dalam membangun program peningkatan kualitas pendidikan dan pelestarian budaya nusantara papar Alfian Hutauruk.

Diakhir pertemuan Pengurus KPOTI Provinsi Sumatera Utara menyerahkan berkas kepengurusan berupaSurat Keputusan Nomor: SK-016/Pro/KPOTI-Pusat/VII/2020, dan Petunjuk Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten/ Kota dan puncak penyelenggaraan PKN akan dilaksanakan di Jakarta serta dilanjutkan dengan photo bersama. #lestaribudayakubugarbangsaku