Sat Binmas dan Polsek Bangun Purba, Dukung Ketahanan Pangan Pandemi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Deli Serdang – Dampak pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi masyarakat secara luas sehingga secara kehidupan ekonomi sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Guna meringankan beban kehidupan ekonomi masyarakat dan mendukung Ketahanan Pangan Kabupaten Deli Serdang Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) bersama Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang melakukan peninjauan ke ladang milik Polsek Bangun Purba untuk memastikan tanaman perkebunan yang terdapat di ladang tersebut tumbuh dengan baik, Jumat (05/06/2020).

Pada ladang tersebut telah ditanam tanaman perkebunan berupa tanaman ubi dan tanaman buah pepaya. Dan kali ini Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Purba dengan didampingi Kapolsek Bangun Purba AKP Soedarjanto bersama personil melakukan peninjauan dengan melakukan perawatan seperti pembersihan rumput lalang dan melakukan pemupukan terhadap tanaman ubi agar dapat tumbuh baik dan menghasilkan panen ubi yang berkualitas.

Polsek Bangun Purba, Dukung Ketahanan Pangan Terkait Dampak Pandemi Covid-19
Polsek Bangun Purba merawat pohon ubi

Setelah melakukan perawatan terhadap tanaman ubi, Kasat Binmas dan Kapolsek Bangun Purba serta personil Polresta Deli Sedang melakukan panen buah pepaya yang sudah matang dan siap panen. Karena terdapat pohon pohon buah pepaya yang sudah dapat dilakukan panen terhadap buahnya.

“Ini merupakan langkah langkah yang dilakukan Polresta Deli Serdang dalam mendukung ketahanan pangan Kabupaten Deli Serdang ditengah situasi dampak pandemi covid-19,” kata Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Purba usai melakukan panen buah pepaya.

Kristin menuturkan, hasil yang didapat dari kegiatan ini akan disalurkan atau didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak pandemi covid-19.

“harapannya hasil dari panen ladang perkebunan ini dapat membantu meringankan beban kehidupan ekonomi masyarakat ditengah situasi dampak pandemi covid-19 yang sampai saat ini terus berlangsung,” tutup AKP Kristin. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini