GP Ansor Sumut, Bantu Masker ke Masyarakat Tanggap Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rapat Kerja PW GP Ansor Sumatera Utara pada (30/3/2020) yang dilaksanakan secara online menyepakati membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagai aksi peduli Ansor Sumut terhadap wabah Virus Corona.

Sebagai tindak lanjut, Gugus Tugas PW Ansor Sumut yang diketuai oleh M. Muarif Siddik (Kepala Satkorwil Banser) melakukan aksi-aksi sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Pada Rabu (8/4/2020) rombongan Tim Gugus PW Ansor Sumut antara lain Muarif Siddik, Muslim Pulungan, Roiyul Hasibuan, dan Yusmiadi menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat Deliserdang. Bantuan diserahkan kepada Posko Gugus Tugas yang diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Kabupaten Deli Serdang H. Ashari Tambunan yang juga Bupati Deli Serdang.

Ketua PW GP Ansor Sumut H. Adlin Umar Yusri menyampaikan bahwa aksi Gugus Tugas Ansor Sumut sebagai tindak lanjut hasil Raker dan isntruksi PP GP Ansor untuk membantu mensosialisasikan prosedur pencegahan penularan virus corona di lingkungan masing-masing.

“Sebagai ikhtiar bersama mencegah penyebaran virus corona (covid-19), PW GP Ansor Sumut menugaskan Gugus Tugas untuk melakukan aksi membantu percepatan penanganan Covid-19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Adlin.

Beberapa aksi yang direncanakan oleh Gugus Tugas dan disetujui PW GP Ansor Sumut seperti sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di media dan dilingkungan masyarakat, membantu masker kepada masyarakat dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak wabah corona.

Lebih lanjut Ketua PW GP Ansor Sumut menegaskan bahwa seluruh kader Ansor dan Banser Sumatera Utara berpartisipasi dan terlibat aktif ikut mencegah dan mengurangi penyebarannya melalui Sosial Distancing dan Physical Distancing dengan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, memantau perkembangan Covid-19 dari sumber resmi dan membantu mensosialisasikan prosedur pencegahan penularan virus corona, menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini