Cegah Covid-19, Pemuda Non Background Peduli Masyarakat Semprot Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Sekelompok orang yang mengatasnamakan Pemuda Non Background melakukan kegiatan peduli masyarakat di wilayah sekitar Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) dan Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut berupa penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dan partisipatif para pemuda guna untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 diwilayah ini,” Sobri Ananda yang merupakan satu diantara pemuda non background saat dikonfirmasi, Selasa (8/4/2020).

Berdasarkan pemantauan di lapangan, yang menjadi target penyemprotan cairan disinfektan yaitu seperti warung kopi, taman bermain, betor (becak motor), bengkel serta tempat keramaian disekitar sini.

“Kami mengaku sebagai rakyat menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat mulai Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk dapat saling mendukung dan membantu pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut,” tambahnya.

“Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda untuk mereda ataupun berakhirnya pandemik virus corona atau covid-19. Maka kami Pemuda Non Background menghimbau, masyarakat untuk waspada dan mengikuti anjuran tim medis guna mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19. Dan khususnya untuk masyarakat yang usai bepergian keluar kota, diharapkan untuk melapor dan mencek kesehatan atau rapid test guna memastikan apakah positif/negatif corona, sehingga penanganan bisa lebih cepat, efektif dan efisien,” tegas Sobri yang juga mahasiswa aktif disalah satu perguruan tinggi di Medan. Berita Asahan, red

- Advertisement -

Berita Terkini