Program Magister FITK UINSU, Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Program Magister FITK UINSU, Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah
Dr H Chandra Wijaya MPd

MUDANEWWS.COM, Medan – Seorang penulis yang baik adalah pembaca yang baik (A good writer is a good reader).

Hal demikian dikatakan Ketua Program magister Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (MPI FITK UIN SU) Dr H Chandra Wijaya MPd didampingi Dr Sekretaris Dr Yahfizham dan Direktur Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI) Rahmat Hidayat MA saat mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Gedung FITK, Sabtu (7/12/2019).

“Tujuannya menghasilkan mahasiswa yang mampu mengerjakan karya ilmiah berbasis riset dan diseminasinya, untuk mendapatkan kualitas penelitian melalui publikasi pada jurnal ilmiah yang bermutu,” terangnya.

Disisi lain, harapnya, mengurangi plagiat yang dilakukan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiahnya. Sehingga seorang mahasiswa Magister mampu menjadi alumni yang bisa menghasilkan Jurnal dan Buku berbasis riset.

Program Magister FITK UINSU, Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah
Prof Dr Hj Tien Rafida MHum, Dr H Chandra Wijaya MPd, Dr Rahmat Hidayat MA, Dr Yahfizham dan mahasiswa

Sebagai ilmuan, lanjutnya, mestinya menjaga kebenaran dan manfaat serta makna informasi yang disebarkan sehingga tidak menyesatkan.

“Menulis secara cermat, teliti, dan tepat. Bertanggung jawab secara akademis atas tulisannya, memberi manfaat kepada masyarakat pengguna,” pintanya Dr H Chandra. Berita Medan, Muhammad Rizki