Masyarakat Desa Simaninggir, Apresiasi Kinerja Kades Untuk Infrastuktur Jalan
Jalan Desa Simaninggir

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah desa (Pemdes) Simaninggir, Dusun I, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara manfaatkan dana desa untuk membangun infrastruktur jalan.

Kepala Desa Simaninggir Parasian Tarihoran mengatakan, pembangunan infrasturktur tersebut diambil menggunakan dana desa dengan kucuran dana sebesar Rp 197.243.900 dengan volume 170 meter.

“Saya sebagai kepala desa Simaninggir, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah karena berkat anggaran dana desa, desa kami dapat berbenah menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Parasian kepada awak media, Senin 2 Desember 2019.

Dia mengatakan, untuk mengoptimalkan pembangunan, pihaknya juga memberdayakan warga setempat untuk bersama-sama membangun infrastruktur jalan.

“Kita juga sepakat, akan menggunakan tenaga kerja oleh warga kita sendiri, melalui gotong royong. Dengan begitu otomatis bisa menambah pendapatan dan keharmonisan dalam bermasyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bismar salah satu warga desa mengapresiasi kinerja Pemdes Simannggir yang telah memperhatikan keluhan masyarakat dengan perbaikan infrastruktur jalan menuju perkebunan masyarakat.

“Sangat mengapresiasi kinerja kepala desa, karena memang kami sangat membutuhkan jalan ini untuk mengangkut hasil tani kami, semoga dengan diperbaikinya jalan ini dapat menambah pendapatan desa kami,” tuturnya.

Bismar berharap kedepan agar pembangunan-pembangunan yang ada di desa Simaninggir dapat ditingkatkan oleh Pemkab Tapteng. (Supriadi)