Guru Honorer Labuhanbatu, Pemerintah Pusat Sediakan 115 Unit Rumah 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Disela-sela acara pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Komunitas Guru Honorer di Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Sabtu (23/11/2019).

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT tampak didampingi Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan Pimpinan PT PLN, Camat Bilah Hulu serta Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Labuhanbatu Paisal Purba ST.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu mengatakan Rumah komunitas ini adalah merupakan program dari pusat. “Rumah komunitas ini adalah merupakan program dari pusat. Alhamdulillah Labuhanbatu mendapatkan salah satu program tersebut, dan untuk daerah Prov Sumatera Utara, ada empat daerah dan salah satunya Labuhanbatu,” ungkapnya.

H Andi Suhaimi Dalimunthe juga menambahkan, rumah komunitas ini untuk guru honor yang sudah lama mengabdi, ada yang 12 tahun dan 13 tahun, selama ini mereka tidak mempunyai rumah. Dengan adanya rumah komunitas ini semua fasilitasnya kita lengkapi, baik itu jalan, air dan PLN.

“Mudah-mudahan ini menambah keinginan dari pada guru-guru yang lain ataupun rumah-rumah komunitas, ini akan kita lanjutkan kedepan dan tanah tersebut sama kita ketahui tadi ukurannya sangat lebar, biasanya 1 Ha itu kalau perumahan biasa type 36 akan mendapatkan 65 rumah, ini hanya 50 rumah atau 50 unit dan ini sangat bermanfaat,” jelas Andi Suhaimi. Berita Labuhanbatu , Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini