Polres Labuhanbatu, Ungkap Pembobol Ventilasi Rumah

Polres Labuhanbatu, Ungkap Pembobol Ventilasi Rumah
Pelaku diamankan di Mapolres Labuhanbatu

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dengan kesigapan Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH, memerintahkan anggotanya sehingga Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka pencurian di Jalan Tengku Baja Purba, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara pada Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kejadian ini berawal ketika korban Amri (32) menceritakan, pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 06.00 WIB korban bangun dan melihat ventilasi belakang rumahnya sudah dalam keadaan rusak (dibongkar). Lalu korban mengecek barang-barang di dalam rumahnya dan diketahui bahwa 1 unit senapan angin laras panjang, 1 unit HP merk Vivo berwarna biru dan uang Rp 700.000 telah hilang. Kemudian melaporkannya ke Polres Labuhanbatu.

Tim 1 Opsnal Unit Resum yang dipimpin Kanit Resum Ipda Gunawan Sinurat melakukan Penyidikan dan berhasil menangkap tersangka AS di samping Kafe Dewi, Jalan Bay Pass, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Ketika dikonfirmasi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melalui Kasat Reskrim AKP Jama K Purba SH MH, lewat pesan Whatsup membenarkan penangkapan ini. Dan menjelaskan jika Tersangka menggunakan alat untuk membuka Ventilasi rumah yang jadi target tersangka.

“Benar, ada kita amankan. Dan tersangka melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel ventilasi belakang rumah korban dengan menggunakan obeng,” ujarnya.

Kasat menerangkan, tersangka masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban. “Diduga tersangka melakukan pencurian tersebut seorang diri dan dari pelaku turut diamankan 1 buah obeng dan 1 pucuk senapan angin,” jelasnya. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi