HMI Cabang Persiapan Sibolga-Tapteng, Laksanakan Intermediate Training

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang persiapan Sibolga-Tapanuli Tengah melaksanakan Latihan Kader II (Intermediate Training), resmi dibuka oleh Asisten 2 Pemko Sibolga, Hendra Darmalius, di Gedung Zakat Kota Sibolga, pada Kamis malam (21/11/2019).

“Peserta LK II diikuti 40 orang, yang berasal dari HMI Cabang persiapan Sibolga – Tapanuli Tengah sebanyak 14 orang, dan 26 orang dari HMI Cabang se Indonesia, khususnya yang berasal dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa ada 20 HMI Cabang,” jelas Ketum HMI Cabang Sibolga – Tapteng, Muhammad Yusuf Damanik melalui ketua panitia Ganda Anugrah.

Ungkap Ganda, LK II ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh HMI Cabang persiapan Sibolga – Tapteng. “Sebagai salah satu syarat, sehingga menjadi HMI Cabang penuh nantinya,” harapnya.

Ia mengatakan peserta, panitia dan instruktur, menginap di Hotel Dainang Sibolga.

Kenapa dikatakan tingkat nasional ? Menurut Ketum MD KAHMI Sibolga – Tapteng, Alpian Hutauruk menjelaskan karena dari segi peserta, berasal dari HMI Cabang yang ada di Sumatra dan Jawa.

“Dan penceramahnya juga nasional, yaitu 4 orang dari Jakarta, 5 orang dari Medan, 3 orang dari Sibolga (Danrem 023/KS, Walikota Sibolga, & Ketum MD KAHMI STT), serta 2 orang dari Padangsidempuan,” terangnya.

Acara tersebut, turut dihadiri oleh Asisten 2 Pemkab Tapanuli Tengah, yang mewakili Danrem 023/KS, Dandim 0211/TT, Kapolres Sibolga, dan Kapolres Tapteng, mewakili Kakan Kemenag Sibolga, Pengurus MD KAHMI STT, Ketua GMKI Sibolga, serta Ketua-ketua Dema PTN/PTS yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah. Berita Sibolga, red

- Advertisement -

Berita Terkini