Banguan Rabat Beton Desa Sigambo-gambo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
TAPTENG | Pemerintah Desa (Pemdes) Sigambo-gambo, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bangun infrastruktur jalan desa berupa Rabat Beton dengan mengunakan sumber dana desa tahun 2019.
Kepala Desa Sigambo-gambo Irhan Sihite dilokasi kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton mengatakan, pembangunan Rabat beton tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.
“Pembangunan Rabat Beton ini telah kita musyawarahkan dengan masyarakat menggunakan alokasi dana desa dengan Volume 236 Meter, dan Pagu Dana sebesar Rp 300.076.000,” ucapnya, Jumat 25 Oktober 2019.
Irhan mengatakan, jalan rabat beton ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di desa Sigambo-gambo, ia juga meminta, kepada tim pengelola kegiatan (TPK) agar dikegiatan pembangunan infrastruktur memberdayakan tenaga kerja warga desa setempat.
“Dengan menggunakan masyarakat desa untuk pembangunan, kita percayakan pasti dengan hasil yang terbaik,” katanya.
Lanjutnya, dana desa digunakan untuk pembagunan jalan rabat beton sehingga memudahkan akses keluar masuknya warga Kedesa.
“Jika akses jalan desa baik, tentu memberikan manfaat yang besar bagi warga sebagai pendukung untuk peningkatan kesejahteraan yang memberi kontribusi untuk kemajuan desa lebih baik,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu masyarakat desa Irman Sahril Tanjung mengatakan, mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.
“Kita sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa terkhususnya kepala desa Sigambo-gambo yang telah melakukan musyawarah desa mendengarkan keinginan masyarakat yang ingin membenahi akses jalan menggunakan anggaran dana desa untuk kemajuan desa lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (Supriadi)
- Advertisement -

Berita Terkini