Pilkada Serentak 2020, Hamdan Simbolon Ambil Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon, mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan ke tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Medan, Jumat (25/10/2019).

Kepada tim penjaringan Partai Gerindra, Hamdan mengaku serius untuk ikut maju dalam agenda Pilkada Medan 2020.

“Kita siap untuk maju di pilkada medan ini dan kita di dampingi dengan siapa saja, karena memang tujuan ingin membangun Medan menjadi lebih baik serta bermartabat,” ujarnya.

Hamdan tidak datang seorang diri melain dengan kerabat dan teman, ia juga ditemani Barrack Ringgit Simbolon, balon Bupati Samosir. Selain itu ada Sekretaris DPC PKB Kota Medan, Sapril Chaniago serta sejumlah pengurus lainnya seperti Siti Nur Jannah Siregar, Ranti Naibaho dll.

Disamping itu kedatangan Hamdan beserta rombongan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra kota medan, Budi Siregar ; Eko Tobing Sekretaris Tim Penjaringan. Octorio Situmeang dan Aminuddin selaku Wakil Ketua Tim Penjaringan serta Bagus Abdul Halim dan Syahrin sebagai Wakil Sekretaris.

Hamdan menjelaskan, sebelum dia ke Partai Gerindra, ia sudah lebih dahulu mengikuti dan mendaftar sesuai mekanisme ke PDIP dan Nasdem serta Perindo. “Membangun kota Medan yg kita cintai ini butuh kerjakeras dan kerjasama demi terciptanya medan berkualitas , makanya saya berkomunikasi dengan semua parpol,” jelasnya.

Setelah mengikuti mekanisme partai ditingkat daerah, Hamdan mengaku siap menjalin komunikasi dengan para elit partai ditingkat Pusat. Diakuinya, keputusan final dari partai untuk mengusung pasangan calon yang akan maju dan bertanding di pilkada 2020 nanti berada di DPP partai.

“Dan tentu cak Imin sebagai ketua umum DPP PKB juga kita siap berkomunikasi mengenai Pilkada 2020 mendatang, beliau juga telah memberi lampu hijau,” jelasnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Budi Azhar Siregar, mengatakan pihaknya siap membuka lebar bagi siapapun yg ingin maju dan bertanding untuk pilkada 2020 serta mengikuti prosedur Mekanisme dan Administrasi dipartainya.

“Kita tidak akan membuka kepada semua yang ingin mengikuti mekanisme yang ada di Partai Gerindra. Sejauh ini sudah ada beberapa bakal bakal yg mencalonkan diri ikut sebagai calon wali kota dan wakil wali kota melalui partai gerindra serta sudah mengambil formulir, diantara saudara Maruli Siahaan dan k Hamdan Simbolon,” terangnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini