Warga Badiri Mendapatkan Bantuan Pupuk dari Pemkab Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) , serahkan bantuan Benih Jagung, Power Thresher, Hand Sprayer dan Pupuk Organik Cair kepada Kelompok Tani, Senin (12/6/2017), di Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng.

“Ini ada bantuan, saya harap dapat dipergunakan,” ucap Bakhtiar dalam sambutannya.

Bakhtiar mengatakan, bahwa pemberian bantuan kepada para petani tersebut merupakan kewajiban pemerintah kepada masyarakatnya.

“Ini kewajiban kami untuk mensejahterakan masyarakat tapteng, dan yakinlah putra daerah bisa membangun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bakhtiar juga meminta kepada para petani agar dapat mengajukan ke pemerintah hal-hal yang diperlukan dalam meningkatkan produktifitas pertanian.

“Yang jelas apa yang diperlukan sampaikan, kades nanti sampaikan pada saya,” jelasnya.

Sambungnya, akan melakukan pembangunan di Kabupaten Tapteng sesuai kebutuhan masyarakat. Maka untuk itu, apa bila ada jalan menuju lokasi pertanian masyarakat yang belum dibangun agar disampaikan.

“Apa yang diajukan masyarakat kita penuhi. Cuma kalo ada tanahnya kena sedikit, maka jangan lah pulak langsung bawak parang,” ucap sambil tersenyum kepada warga.

Lanjut Bakhtiar juga meminta PPL Pertanian dapat dengan serius melakukan pendampingan kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Tapteng.

“PPL juga saya minta kerja dengan maksimal,” ungkapnya.

Pantauan Awak Media, dalam kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyempatkan waktu memberikan santunan kepada anak yatim dilokasi tersebut. Tampak hadir dilokasi itu, Dandim 011/TT Letkol (Inf) Corry Sigalingging, Kadis Pertanian dan Peternakan (Distanak) Tapteng, Dompak Simanjuntak dan Camat Badiri. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini