Hasil UN SMP/MTS, Disdik Sumut Diganjar Apresiasi oleh Ombudsman dan Kemendikbud

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah menyerahkan hasil-hasil Ujian Nasional (UN) SMP/MTs tp. 2016/2017 kepada 33 Kepala Dinas Pendidikan/Panitia UN Kab/Kota se sumatera utara di Aula Amir Hamzah Disdiksu, Kamis (1/6/2017).

Dalam arahannya, Kadis Pendidikan Provinsi Sumut DR. Drs. Arsyad MM menyatakan bahwa nilai UN harus sesegera mungkin disampaikan kepada sekolah/satuan pendidikan dan selanjutnya akan sampai kepada para orangtua murid.

Pada kesempatan itu, Arsyad huga menekankan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru SMA dan SMK Negeri untuk tahun ini akan dilaksanakan dengan sistem on line (PPDB ON LINE).

Arsyad yang didampingi Ketua Penyelenggara UN Dra. Yuniar MPd., yang saat itu mendampingi Arsyad juga menjelaskan bahwa UN tahun ini telah berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Selain itu, disampaikan juga bahwa hasil UN tahun ini mengalami peningkatan integritas.

“Pelaksanaan UN SMP/MTs Sederajat di ikuti sebanyak 267.755 peserta, terbagi 207.272 peserta ujian tulis (UNKP) dan sebanyak 60.483 peserta ujian berbasis komputer (UNBK) dari 38.095 sekolah yang tersebar di 33 kabupaten/ kota,” jelas Yuniar.

Oleh karena itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr. Drs. Arsyad MM., berharap UN tahun depan sepenuhnya dapat dilaksanakan dengan menggunakan sistem UNBK.

Arsyad juga tak lupa menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun ini mendapat apresiasi dari Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun 2017 juga mendapat apresiasi dari Ombudsman RI perwakilan Sumateta Utara,” ungkap Kepala dinas pendidikan Sumatera Utara itu.

Bahkan, tidak sampai di situ. Pelaksanaan UN tingkat SMP/ MTS sederajat tahun 2017 juga dinilai memiliki integritas yang baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Berita Medan, Amid

- Advertisement -

Berita Terkini