Tidak Tanggapi Keluhan, Masyarakat Pinangsori Datangi Kantor Bupati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Keluhan tidak ditanggapi pihak Pemda, masyarakat Kelurahan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah datangi kantor Bupati Tapteng untuk mempertanyakan terkait pengoperasian CV CDP di Pinangsori yang telah melakukan pengerusakan lingkungan terhadap masyarakat sekitar.

Meski kecewa dengan kedatangan mereka yang tidak dapat menjumpai Pj Bupati Tapteng dengan alasan istrahat, perwakilan masyarakat Kelurahan Pinangsori yang didampingi pihak JPKP Tapteng diterima oleh Asisten II Pemkab Tapteng, Tioprida Sitompul di Aula Rapat Cendrawasih, Senin (15/5/2017) sore.

Permadi Sugiharto Nasution, salah seorang perwakilan masyarakat Pinangsori menjelaskan kedatangan mereka hanya ingin mempertanyakan kinerja Pemda Tapteng yang selama ini tidak pernah menanggapi keluhan masyarakat Kelurahan Pinangsori atas gangguan penggalian CV CDP.

“Tidak ada sama sekali gubrisan, atau memang besaran suap yang diterima maka keluhan kami tidak pernah didengarkan oleh Pemkab Tapteng,” ucap permadi yang mengaku sangat kesal terhadap Pemkab Tapteng khususnya dinas terkait.

Dirinya berharap terhadap pemkab Tapteng untuk memperhatikan atau mendengarkan keluhan masyarakat pinangsori yang sudah di injak-injak oleh CV CDP yang telah merusak lingkungan yang mengakibatkan bantara sungai pinangsori tergerus.

Bahkan akibat pengerusakan yang dilakukan oleh pihak CV CDP berdampak buruk seperti bangunan jembatan Pinangsori yang hampir ambruk, lahan perkebunan warga yang habis tergerus, dan sekolah MTS Tsanawiyah Pinangsori terancam ambruk ke sungai.

“Minta tolong keluhan kami didengarkan kali ini jangan tunggu ada korban baru kami didengarkan. Apa memang besaran uang atau suap yang diterima makanya tidak ada yang berani bertindak. Jangan lah buat kami seperti di anak tirikan,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Lingkungan Hidup, Togu Hutajulu mengatakan akan menerima keluhan masyarakat Pinangsori dan akan menyampaikan langsung ke pada Pj Bupati Tapteng.

Pihaknya juga akan melakukan kordinasi kepada pihak provinsi terkait pengoperasian CV CDP. Dan dinas Lingkungan Hidup akan melakukan peninjauan terhadap CV CDP. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini