Penangkapan Mahasiswa, LPM Desak Kapolrestabes Bebaskan Dua Reporter BOM ITM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Lembaga Press Mahasiswa (LPM), menggelar aksi unjuk rasa Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur, Senin (15/5/2017) siang.

Kedatangan puluhan mahasiswa itu mendesak Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, untuk segera melepaskan dua rekannya yang ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Medan, saat menggelar aksi peringatan Hardiknas, di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di simpang USU, Selasa (2/5/2017) lalu.

“Kami meminta kepada Kapolrestabes Medan, agar segera membebaskan dua rekan kami. Karena dua rekan kami yang merupakan reporter BOM ITM ditangkap saat melakukan tugas jurnalistik ketika aksi unjuk rasa berlangsung,” kata Diman, selaku kordinator aksi saat menyampaikan orasinya didepan pintu masuk Polrestabes Medan.

Dimana juga menyebutkan, bahwa penangkapan yang dilakukan petugas kepolisian dianggap prematur. Sebab para mahasiswa yang diamankan tengah melaksanakan tugas jurnalistik.

“Di mana letak kesalahan rekan kami, sehingga ditangkap dan ditahan. Pasalnya, rekan kami itu tengah meliput aksi demo pada Peringatan Hardiknas,” sebut mahasiswa ITM tersebut.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Sembiring, mengaku penangkapan dan penahanan terhadap mahasiswa yang terlibat bentrok pada peringatan Hardiknas, kemarin telah melalui beberapa pemeriksaan saksi dan pemeriksaan barang bukti.

“Memang rekan kalian tengah melaksanakan tugas jurnalistik. Namun kenyaataannya, mereka juga terlibat aksi penganiayaan terhadap petugas yang sedang melakukan pengamanan saat unjuk rasa berlangsung,” katanya saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa didepan Polrestabes Medan.

Pantauan MUDANEWS.COM di Polrestabes Medan, setelah puas menyampaikan orasinya dan mendengar penjelasan pihak Polrestabes Medan akhir massa aksi membubarkan diri dengan tertib. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini