PC SEMMI Kota Padang Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PC SEMMI) Kota Padang resmi dilantik pada Minggu, 15 Oktober 2023. Pada pelantikan kepengurusan periode ketiga tersebut dilantik 17 orang kepengurusan. Salah satunya adalah Nopalion Eks Presiden Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang 2022-2023 sebagai Ketua Umum PC SEMMI Kota Padang.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah diadakannya musyawarah cabang pada bulan juli lalu. Pengurus yang dilantik terdiri dari 4 kepala bidang serta tiga pengurus inti.

Pada momen tersebut langsung dihadiri oleh Achmad Donny selaku Bendahara Umum Pengurus besar (PB) SEMMI yang didampingi oleh Ketua umum pengurus Wilayah (PW) SEMMI Sumbar Abdurrahman Meinanda.

Ketua Umum PC SEMMI Kota Padang, Nopalion dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan wadah baru untuk berproses lanjut sebagai seorang mahasiswa di Sumatera Barat. Katanya, setelah menjadi presiden mahasiswa tentunya kurang tepat rasanya jika tidak berproses lebih lanjut atau bahkan menghilang dalam dunia pergerakan.

Setelah pelantikan, Nopalion mengatakan pengurus yang dilantik akan banyak melakukan pergerakan-pergerakan di kota padang.

“Ya kita akan banyak melakukan pergerakan di Kota Padang untuk menghidupkan kembali semangat ber-SEMMI bagi kader di Kota Padang. Ini kita akan membuktikan bahwa kita bisa dan jauh lebih baik dari apa yang orang katakan dan pikirkan,” jelasnya.

Sementara itu, Bendum PB SEMMI Achmad Donny mengatakan bahwa ini adalah agenda pelantikan ketiga Cabang Kota Padang. Ia berharap diperiode ketiga ini, SEMMI Kota Padang harus lebih baik secara terus-menerus.

“Cabang Padang harus melaksanakan Sekolah kader yang merupakan Jantung pengkaderan organisasi,” pintanya.

Sebelumnya, sebelum agenda pelantikan, PC SEMMI Kota Padang tersebut melaksanakan kegiatan diskusi publik. Diskusi publik tersebut mengambil tema mengembalikan khittah organisasi mahasiswa ekstra kampus sebagai pencetak aktivis pergerakan muda dengan berbagai pemateri berpengalaman termasuk Bendahara Umum PB SEMMI Ahmad Donny.

Pada agenda tersebut pemateri saling menekankan bahwa setiap mahasiswa harus masuk organisasi ekstra kampus dan mahasiswa yang masuk organisasi ekstra kampus harus berani tampil dan percaya diri dalam kampusnya karena organisasi mahasiswa ekstra kampus adalah organisasi besar yang selalu mencetak orang-orang besar.

- Advertisement -

Berita Terkini