Indojalito Peduli Jakarta dan Pemkab Sijunjung Gelar Sunatan Massal Untuk 335 Anak-Anak Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial yang ditaja oleh Indojalito Peduli Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada (07/09/2023) berupa Sunatan Massal kepada anak-anak yang berada di Kabupaten Sijunjung.

Pada sambutannya, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa menyampaikan sunatan massal ini diikuti oleh 335 peserta di seluruh Kabupaten Sijunjung, dari Kecamatan Sijunjung sebanyak 78 anak, Kecamatan Kamang Baru 23, Kecamatan Tanjung Gadang 56, Kecamatan Lubuak Tarok 13, Kecamatan Lupitan 19 anak, Kecamatan Empat Nagari 26, Kecamatan Koto Tujuh 62, Kecamatan Sumpur Kudus 58. Serta 1500 peserta yang direncanakan di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

Riri menambahkan, “Sebelumnya hanya terkumpul data kurang dari 100 peserta yang akan mengikuti kegiatan sunatan massal ini, namun berkat bantuan OPD terkait pada hari H terkumpullah sebanyak 335 peserta”, tambahnya.

Disamping itu, Ketua Indojalito Peduli (IJP) Jakarta, Astri Asgani mengatakan, program bakti sosial ini sebenarnya akan dilaksanakan pada dua tahun yang lalu, namun dikarenakan pandemi covid-19 kegiatan bakti sosial di Provinsi Sumatera Barat ini terpaksa dibatalkan.

Dalam perjalanan bakti sosial pada bulan September ini sebelumnya IJP Jakarta sudah mengunjungi berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat lainnya, yakni Pariaman, Pasaman Barat, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, dan terakhir Sijunjung.

Astri juga berharap, “Semoga nanti anak-anak di Sijunjung bisa menjadi calon pemimpin-pemimpin yang hebat kelak,” ujarnya.

Acara Bakti Sosial Sunatan Massal ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S. Pt, dalam pembukaannya Iraddatillah menyampaikan rasa terimakasih kepada IJP. Karena dalam setiap kunjungan nya IJP tidak pernah lupa untuk mengikutsertakan Kabupaten Sijunjung dalam program kegiatan yg diselenggarakan. Seperti kegiatan qurban setiap Idul Adha, kegiatan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Iraddatillah mengungkapkan, “Kabupaten Sijunjung selalu siap untuk menyambut kegiatan-kegiatan sosial selanjutnya oleh IJP, kita akan terus berkomunikasi, inilah buktinya silahturahmi memurahkan rezeki” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada orang tua peserta agar selalu menjaga dan memotivasi anak-anak nya yang suatu saat kelak akan menjadi generasi yang hebat. (Bay/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini