Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Sijunjung Siapkan 1.000 Bendera Untuk Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COK, SIJUNJUNG – Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah secara simbolis menyerahkan Bendera Merah Putih kepada camat se Kabupaten Sijunjung. Penyerahan itu dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Senin (17/7/2023).

Nantinya bendera tersebut akan di bagikan kepada masyarakat.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengatakan, Penyerahan bendera tersebut sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

Pembagian bendera tersebut, menurutnya sebagai bentuk semangat untuk melanjutkan perjuangan serta untuk menyemarakkan kemerdekaan.

“Jadikan bendera Merah Putih untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme dalam diri kita. Kemudian untuk mengenang para Founding Father yang begitu beratnya berjuang merebut kemerdekaan hingga memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap semangat pahlawan yang telah gugur hendaknya bisa menular kepada masyarakat kabupaten Sijunjung.

Lebih jauh, Ia mengungkapkan pemkab Sijunjung aka mendukung setiap event perayaan kemerdekaan RI.

“Apapun yang menjadi event yang dibuat oleh Nagari yang ada di Sijunjung dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI, kami dari Pemerintah Daerah akan dukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, David Rinaldo menjelaskan untuk jumlah bendera yang telah kita siapkan untuk di bagikan ke masyarakat berjumlah sebanyak 1.000 bendera.

“Bendera ini kami kumpulkan dari donatur yang turut berpartisipasi terutama semua OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sijunjung, BUMN dan BUMD,” jelasnya. (Noven/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini