Dihadiri Bupati Padang Pariaman, GP Ansor Sumbar Peringati Harlah GP Ansor ke 89 Tahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Dalam rangka merajut silaturrahmi, ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor Sumatra Barat dalam acara halal bi halal sekaligus memperingati hari lahir (Harlah) GP Ansor Ke 89 tahun di Rumah Perjuangan GP Ansor Sumbar, Pasa Kandang, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil Ketua PWNU Sumbar Armaidi Tanjung, Ketua PCNU Sawahlunto, Ketua PCNU Kabupaten Solok, Sekretaris PCNU Kabupaten Sijunjung dan para pengurus mulai dari PAC hingga PW GP Ansor Sumbar.

Ketua GP Ansor Sumbar Rahmat Tk Sulaiman menekankan bahwa penguatan kapasitas kader GP Ansor menjadi kekuatan besar, maka itu akan menjadi penguatan Indonesia yang berkelanjutan

“Karena apa yang disampaikan oleh Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas kita perlu membentuk generasi yang kuat, makanya kader GP Ansor harus kuat agar Indonesia kuat,” ujar Rahmat.

Rahmat juga mendorong semua Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk terus melakukan pengkaderan, sehingga regenerasi bisa berjalan dengan baik.

Dia juga meminta para kader agar tidak patah semangat jika dalam menggerakkan GP Ansor terdapat tantangan dan rintangan, maka bersiaplah untuk mengambil peran besar untuk bangsa ini.

“Terus besarkan GP Ansor dan setiap yang berkhidmat pasti akan mendapatkan nikmat,” ujarnya mengakhiri.

Bak gayung bersambut, Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa ia sangat bangga terhadap kepemimpinan Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat TK Sulaiman dengan penuh dedikasi dan loyalitas dalam perjuangan membesarkan GP Ansor di Sumbar, dibuktikannya ada kaderisasi setiap bulannya di Sumbar.

“Saya bangga memiliki sosok sahabat yang menjadi tempat bertanya dan kawan diskusi hingga panutan bagi keorganisasian, secara pribadi pernah menjadi anggota beliau saat memimpin Ketua PCNU Kabupaten Padang Pariaman termuda se-Indonesia,” bangganya menjelaskan didepan kader GP Ansor Sumbar.

Bupati Padang Pariaman
GP Ansor Sumbar Peringati Harlah GP Ansor ke 89 Tahun

Sementara itu, Ketua Kaderisasi PW GP Ansor Sumbar Fadhlur Rahman Ahsas, mewakili kader GP Ansor Sumbar menyampaikan bahwa keakraban dan keharmonisan persahabatan antara Bupati Suhatri Bur bersama Rahmat TK Sulaiman tak tertutup kemungkinan untuk melangkah bersama dalam memajukan Kabupaten Padang Pariaman pada Pilkada 2024.

“Kader GP Ansor Sumbar siap mendukung dan mendorong untuk Rahmat TK Sulaiman mengemban amanah besar,” ujarnya.

Hal ini, katanya, secara tersirat nampak dalam penyampaian Bupati Suhatri Bur dalam merekam jejak Rahmat TK Sulaiman, baik secara berjuang, sampai ketekunan baik pencapaian gelar akademik hingga hasil yang ia dapatkan dalam setiap derap langkah perjuangan tersebut dalam memimpin GP Ansor Sumbar.

“Saya bersama kader GP Ansor Sumbar sangat mendukung Ketua PW GP Ansor mendampingi Bupati Suhatri Bur dalam Pilkada 2024. Sebab dengan duo kekuatan itu, kami yakin Padang Pariaman maju dan berkelanjutan. Hal itu terlihat dalam gerak langkah Bupati Suhatri Bur bersama Rahmat TK Sulaiman bersemai ditengah masyarakat. Yah, tak tertutup Rahmat TK Sulaiman menjadi Wakilnya di Pilkada 2024,” pungkasnya yang juga peneliti di Minka Institute.

Setelah penyampaian sambutan Bupati Suhatri Bur langsung melakukan pemotongan nasi tumpeng Harlah GP Ansor ke 89 dan disuapkan ke Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat TK Sulaiman, setelah itu, melakukan foto bersama dan makan bersama. (Rel/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini