Dipimpin Bupati Benny Dwifa Yuswir, Pemkab Sijunjung Gelar Apel Organik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional bagi ASN ataupun Non ASN, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar apel organik di Lapangan M. Yamin Muaro, Senin (17/04/2023).

Apel itu dipimpin langsung oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir dan dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah dan Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan.

Sebelumnya, Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung menyerahkan penghargaan kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Buana, Doni Novriedi atas peraihan Top BUMD Award 2023 dengan predikat bintang empat.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan pegawai terbaik bulanan tahun 2023 untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Jabatan Administrator/Jabatan Fungsional Ahli Madya, Jabatan Pengawas/Jabatan Fungsional Ahli Muda, Jabatan Ahli Pratama, Jabatan Ahli Pratama/Jabatan Fungsional Terampil di Lingkup Pemkab Sijunjung.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa menyebut masih ada 13 orang ASN dan Non ASN yang masih tanpa keterangan (TK).

“Kepada BKPSDM mohon tindak lanjut pegawai yang TK tersebut,” tegasnya.

Disebut Bupati, di zaman yang canggih ini apa tidak bisa kita mengkomunikasikan jika tidak bisa hadir kepada atasan.

“Kami yakin, kita semua pasti sudah mempunyai HP. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak memberi kabar kepada atasan atau Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada dinas masing-masing apabila tidak masuk kantor, untuk yang sakit kita doakan semoga cepat sehat,” ungkapnya.

Kemudian, Benny juga mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai Lingkungan Pemkab Sijunjung.

“Tidak terasa puasa ramadhan akan berkahir, dan sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idul fitri 1444 Hijriah, mari kita saling maaf memaafkan, jangan lupa tunaikan zakat, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda kepada kita semua,” ucap Benny.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana atas perolehan penghargaan Top BUMN Award 2023.

“Penghargaan ini kita yakin dan percaya melalui proses yang luar biasa, ini sangat menentukan kualitas dan mutu kinerja Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana. Mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan itu, kinerja Perumda kedepan semakin baik dan meningkat,” tutur Benny.

Begitu juga kepada ASN yang menerima penghargaan pegawai terbaik bulanan itu. “Penilaian ini merupakan nilai dari merit sistem yang kita bangun, jadi tidak ada unsur kedekatan dengan pimpinan,” jelas Bupati.

Diketahui, Merit Sistem itu merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya merit sistem ini agar ASN semakin berkompeten, profesional dan berintegrasi, sehingga mampu memberikan pelayanan dan prima serta optimal kepada Pemerintah Daerah maupun pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (dicko/zak)

- Advertisement -

Berita Terkini