Al-Ittihadiyah Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Simpang Aek Kuasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) dan DPW Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Simapang Aek Kuasan pada tanggal 26 April 2021 bertepatan malam 25 Ramadhan 1443 H.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan setelah Safari Ramadhan di beberapa masjid di daerah Aek Loba dan Gunting Saga.

Al-Ittihadiyah Safari Ramadhan
Al-Ittihadiyah Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Simapang Aek Kuasan

Tim Safari Ramadhan STIT AILU dan DPW Al-Ittihadiyah Sumut sebelumnya telah melaksanakan Gebyar Ramadhan STIT AILU di Masjid Raya Nurul Yaqin Gunting Saga berupa kegiatan Khataman Al-Qur’an, Santunan anak yatim, seminar dan Buka Puasa bersama yang dihadiri oleh Dosen, mahasiswa, jama’ah Masjid dan masyarakat Gunting Saga.

Pada Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H. yang dilaksanakan di Masjid Jamik Simpang Aek Kuasan hadir Tim Safari Ramadhan STIT AILU dan DPW Al-Ittihadiyah Sumut, DPC Al-Ittihadiyah Aek Kuasan. Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I sebagai penceramah pada malam tersebut membahas tentang Kemukjizatan Al-Qur’an yang luar biasa.

“Ramadhan adalah Syahrul Qur’an yang menegaskan bahwa Allah menurunkan kitab mulia ini di bulan yang mulia dan Allah akan memuliakan orang-orang yang bersama kitab mulia ini,” tegasnya.

Al-Ittihadiyah Safari Ramadhan
STIT AILU dan DPW Al-Ittihadiyah Sumut Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I foto bersama jamaah Masjid Jami’ Simapang Aek Kuasan (Foto: Dok Istimewa)

Beliau menyampaikan bahwa tugas besar saat ini adalah bagaimana caranya, generasi Islam semakin cinta dan dekat dengan Al-Qur’an pada kondisi masyarakat yang pragmatis. Oleh sebab itu, dalam upaya mewujudkan generasi Qur’ani semua pihak bertanggung jawab terhadap fasilitas dan kenyamanan dalam mempelajri Al-Qur’an dalam berbagai aspek.

“Harapannya STIT Al-Ittihadiyah dapat berkontribusi dalam melahirkan generasi Qur’ani melalui penyiapan guru atau calon guru pada prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara,” pungkasnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini