Yayasan Buyung Senter, Berikan Bantuan kepada Pedagang yang Korban Angin Puting Beliung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Salah seorang pedagang Mie Jongkok yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Rantauprapat Labuhanbatu Sumatera Utara korban angin puting beliung mendapatkan bantuan dari Khairuddin Syah Sitorus yang sering disapa Haji Buyung, Minggu (10/4/2022) sekira Pukul 11.00 WIB.

Bantuan itu langsung diberikan Putri kedua Buyung Sitorus, Erni Ariyanti Sitorus SH MKn kepada korban angin puting beliung.

“Ini tidak lah seberapa yang kami bantu, mudah-mudahan dapat meringkan beban atas musibah yang dialami. Kami dari Yayasan Buyung Senter (YBS) turut prihatin atas musibah yang menimpa. Dengan adanya bantuan ini kiranya dapat berjualan lagi sebagai mana mestinya,” kata Erni yang juga Anggota Komisi A DPRD Sumut, Dapil Sumut VI itu.

Erni menambahkan,dalam situasi pandemi Covid-19 ini kiranya yang terdampak angin puting beliung dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

“Pastinya kita bukan meminta ini,namun ini sudah ketentuan,untuk itu kami ada sedikit rezeki, maka kami berbagi,” celetuk Erni dengan mata berkaca-kaca.

Sementara Surya Puja Kesuma warga Padang Matinggi mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan YBS terhadapnya. Ia mendoakan agar haji Buyung dan keluarga tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami satu keluarga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Syukur Alhamdulillah,” sebut Surya didampingi Istrinya.

Sementara itu, Ripin selaku Humas YBS menjelaskan bahwa tak hentinya YBS melakukan bantuan terhadap yang membutuhkan.Selain agin puting beliung ini, beberapa hari lalu kita juga kepanti dan pesantren yang ada di Rantauprapat ini untuk dibantu.

“Insya Allah berkah atas bantuan yang diberikan YBS.Doakan kami untuk mengejar jalan kebaikan,” pungkas Ripin.

Sebelumnya, belasan rumah warga di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara rusak setelah diterjang puting beliung yang terjadi Sabtu sore (9/4/2022).

Kawasan terparah yang dilanda angin kencang disertai hujan deras itu adalah Lingkungan Pekan Lama dan Lingkungan Pendoan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu

Kepala Kelurahan Kota Rantauprapat Ibrahimsyah Putra Siregar SE mengatakan, mengakibatkan 19 rumah warga rusak di dua lingkungan tersebut.

“Jadi data itu masih sementara, nanti jika ada penambahan akan kita sampaikan, begitu juga terhadap nama pemilik rumah juga masih didata,” ungkap Ibrahim pada Wartawan.

Erni Ariyanti Sitorus dan jajarannya saat berkunjung ke rumah korban angin puting beliung di Padang Matinggi. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini