KAHMI Sumut Dukung Perjuangan Aliansi Penyelamat Mesjid Amal Silaturahim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Aliansi Penyelamat Mesjid Amal Silaturahim (APMAS) melakukan kunjungan silaturahim ke sekretariat Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI Sumut) yang berlokasi di komplek Tasbih blok OO No 3 Medan pada hari Jumat (01/10/2021). Para pengurus Apmas ini dipimpin oleh Ketuanya Affan Lubis.

Rombongan APMAS diterima baik oleh Ketua Umum KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis SH MMA didampingi oleh Sekum H. Dadang Darmawan, Bendahara Umum Budi Ristanto, Wakil Ketua Drg M Sahbana, Wakil Ketua Usman Hasibuan, Wakil sekretaris Syafrizaldi dan Wakil Bendahara Dr. Ade Taufiq.

Pada Kesempatan itu. Ketua APMAS Affan Lubis menyampaikan kondisi terkini terkait Penyelamatan Mesjid Amal Silaturahim yang terancam akan dipindahkan. Beliau menyampaikan kronologis dan upaya-upaya penyelamatan yang telah dilakukan oleh APMAS sampai saat ini.

“Begitu banyak dukungan yang telah mengalir ke APMAS yakni dari MUI SU, MUI kota Medan serta berbagai Ormas Islam bahkan dari berbagai OKP Sumatera Utara yang telah bersepakat menolak pemindahan mesjid tersebut ke lokasi yang baru,” ungkapnya.

Ketua APMAS juga menyerahkan berbagai dokumen sebagai bukti bahwa mesjid tersebut berstatus waqaf yang tidak boleh dipindahkan demi kepentingan bisnis semata.

“MW KAHMI Sumut sebagai organisasi Islam besar di Sumatera Utara adalah organisasi yang bekerja demi kepentingan ummat,” timpal H. Rusdi Lubis.

Lebih lanjut H Rusdi mengatakan turut mendukung perjuangan APMAS demi kemaslahatan ummat Islam Sumatera Utara.

“Agar teruslah memakmurkan mesjid-mesjid yang ada, jadikan mesjid sebagai tempat untuk mencerdaskan ummat karena sejatinya mesjid bukan saja sebagai tempat sholat, namun harus lebih dari itu yakni sebagai basis kebangkitan ummat menuju baldatun thoyyibatul wa robbul ghofur,” pesan Ketua Umum KAHMI Sumut.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Dadang Darmawan sebagai Sekum KAHMI Sumut bahwa KAHMI Sumut pada dasarnya sejalan dengan perjuangan APMAS demi kemashlatan ummat.

Pertemuan silaturahim kemudian dilanjutkan foto bersama antara pengurus APMAS dan jajaran Pengurus MW KAHMI Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini