KAHMI Sumut dan MUI Bersinergi Dalam Program Keumatan dan Maghrib Mengaji

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) dalam rangka melakukan penguatan keumatan di Sumut melakukan silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut untuk bisa bekerjasama dalam berbagai kegiatan keumatan di Sumatera Utara, Rabu (15/09/2021).

“MUI memiliki program-program yang luar biasa sehingga bisa bekerja sama karena KAHMI yang memiliki Alumni yang berlatar belakang pendidikan dan potensi SDM yang bisa memberikan kontribusi pemikiran bisa dimanfaatkan termasuk penguatan ekonomi Umat dalam mengoptimalkan Fungsi Mesjid yang bukan hanya untuk sekedar tempat ibadah,” kata Ketua KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis SH MMA saat silaturahmi.

Lanjut H Rusdi, KAHMI Sumut prihatin dengan potensi mesjid yang seolah-olah berdiri sendiri sehingga kurang optimal dalam menggali potensi keumatan di sekitar mesjid dan masa Pandemi Covid-19 ini mengalami peningkatan pengguna narkoba sehingga menjadi perhatian kita semua.

“KAHMI dan MUI Sumut bisa untuk bekerja sama dalam menjalankan program maghrib mengaji dan penguatan dakwah di Sumut,” tambah Sekretaris Umum KAHMI Sumut H. Dadang Darmawan Pasaribu.

Acara silaturahmi ini dihadiri dari Unsur KAHMI Sumut Drg. Sahbana sebagai Wakil Ketua Bid Kerjasama Ormas Islam selanjutnya Muazzul SH MMA, Usman Hasibuan, Ahmad Syukri, Taufik Umar Dhani Harahap SH dan Predium Forhati Sumut Serasi Malem Sitepu. MUI Sumut dalam menerima silaturahmi KAHMI Sumut dihadiri Pengurus lengkap Unsur Ketua Ustaz Dr. H. Maratua Simanjuntak, Wakil Ketua Ustaz Arso, Sekretaris Prof Asmuni dan Bendahara serta pengurus lainnya.

Dr H Maratua Simanjuntak mengungkapkan MUI Sumut ingin kembali mengembalikan Khittah seperti ulama-ulama sebelum sehingga kembali mengangkat marwah dan melakukan penguatan kelembagaan sehingga tidak menjadi ketergantungan dengan pemerintah dan bisa lebih independen.

Permasalahan mesjid Amal Silaturahim di kawasan Asia Mega Mas juga disinggung oleh MUI Sumut dalam pertemuan dengan KAHMI Sumut karena ada pro kontra dengan pihak Perumnas sambil menunggu keputusan Mahkamah Agung (MA).

“MUI Sumut dalam pertemuan dgn ormas Islam sepakat untuk mempertahankan Mesjid karena umat yang meminta dan Gubernur Sumut sepakat untuk mempertahankan mesjid,” ujar Ketua MUI Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini