Polres Batu Bara, Gelar Istighosah Kubro dan Satu Jam Khatam Al-Quran 30 Juz

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dengan memohon kepada Allah SWT, agar Bumi dan Seisinya dapat sembuh dari pandemi COVID-19, Polres Batu Bara menggelar Khataman Al-Qur’an satu jam 30 Juz dan Istighosah Kubro yang berlangsung di Musholla Polres Batu Bara, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan Binaan Kapolres yang diprakarsai oleh Wakapolres Batu Bara ini bertema “Satu jam Khatam Al – Qur’an 30 Juz dan Istighosah”, adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT. Istighosah yang artinya meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulit.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 152:

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

Artinya: “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.

Selain itu, Allah SWT juga berfirman dalam Surat Al-Anfal ayat 9:

إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ

Artinya: “(Ingatlah wahai Muhammad), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu lalu Dia mengabulkan permohonanmu”.

Polres Batu Bara
Polres Batu Bara menggelar Khataman Al-Qur’an satu jam 30 Juz

Informasi yang dihimpun, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra SH MM mengatakan, kegiatan ini dilakulan sebagai Ikhtiar.

“Kegiatan ini adalah ikhtiar kita dan memohon pertolongan serta perlindungan kepada Allah SWT agar selamat dari Pandemi COVID-19 atau virus corona,” tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan Istighosah untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT ini dilakukan dengan menerapkan physical distancing.

“Melalui istighosah, kita tentu mengharapkan ridho dari Allah SWT agar mengijabah doa-doa hamba-Nya yang memohon pertolongan kepada-Nya. Berdoa dengan penuh keikhlasan serta kekhusyukan akan membawa kita pada keselamatan,” ungkap Wakapolres.

Ia mengatakan bahwa sebagai anggota Polri yang merupakan alat Negara dalam berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kompol Rudy berharap agar masyarakat dan anggota Polri diberikan perlindungan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam beraktivitas dan menjalankan tugas sehari-hari.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita, keikhlasan kita, kekhusyukan kita beristighosah, akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan diantara seluruh ikhtiar kita untuk bisa terbebas dari Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara,” harap Rudy.

Polres Batu Bara
Polres Batu Bara menggelar Khataman Al-Qur’an satu jam 30 Juz

Dalam kesempatan yang sama Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian ST MH mengatakan pandemi Covid-19 yang masih belum reda ini membutuhkan peran serta seluruh instansi dan masyarakat.

“Salah satu upaya melalui kegiatan Khataman Al-Qur’an 30 Juz. Umat beragama kita wajib memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi keselamatan serta memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkap Niko. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini