Buya KH Amiruddin : Menyambut Tahun Baru 1443 H dengan Qalbu yang Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menyambut Tahun Baru Islam 1443 H dengan qalbu yang baru.

Hal itu dikatakan Buya KH. Dr. Amiruddin, MS, dalam ceramah subuhnya di masjid Thoriq Al-Jannah Komplek Bukit Johor Mas Blok H No.11 Jalan Karya Kasih Medan Johor, Minggu (1/8/2021).

“Di akhirat kelak, akan banyak sekali peristiwa yang sangat menakjubkan sekaligus menakutkan. Kita, sebagai seorang Mukmin, wajib mempercayai segala hal yang akan terjadi pada hari Kiamat, baik yang disebutkan dalam Al-quran maupun yang terdapat dalam Hadits yang shahih,” jelas Buya Amiruddin.

Ia menerangkan kita tidak boleh membeda-bedakan dalam urusan beriman dengan segala peristiwa tersebut, baik itu sesuai dengan logika ataupun tidak. Segala hal yang akan terjadi di akhirat tidak bisa kita qiyaskan dengan peristiwa di dunia ini. Karena semua peristiwa di akhirat adalah peristiwa yang penuh dengan keluarbiasaan dan kedahsyatan.

Ceramah Buya Amiruddin, diawali dengan membacakan Q.S. Asy -Syams ayat 9 sampai 10 Sungguh beruntung Orang-orang yang menyucikankan jiwanya dan sungguh rugi orang yang mengotorinya.

“Every body, setiap jiwa hendaknya kita sepantasnya Muhibbun, yakni kita mencintai Allah dan Allah mencintai kita,” jelasnya.

Di sisi lain, sebagai orang tua kita dituntut mewariskan kepada anak cucu kita nilai – nilai agama yang benar, menjaga akidahnya, menjaga ibadah dan akhlaknya, sesuai tuntunan Al-quran dan petunjuk Rasulullah SAW.

“Di akhirat kelak yang pertama sekali dihisab adalah sholat untuk itu perbaiki kualitas sholat kita,” katanya.

Di akhir ceramahnya Buya Amiruddin membacakan Q.S. Al-Hasyar ayat 18. “Wahai orang – orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah sungguh Allah maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan”.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini