PWNU Sumut, Berbagi Ribuan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H bertepatan pada 20 Juli 2021 Masehi merupakan hari besar yang sangat istimewa dikarenakan berlangsung dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Panitia Kurban Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW NU Sumut) yang diketuai oleh Drs H Misran Sihaloho MSi pada tahun ini menyalurkan lebih dari 1500 paket daging kurban yang terdiri dari 15 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing yang diterima dari warga Nahdliyin yang dilaksanakan di Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) Jalan Gaperta Ujung No. 2 Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

Seluruh panitia menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sesuai dengan surat edaran Walikota Medan tentang pelaksanaan pemotongan hewan kurban dalam masa PPKM Darurat. PWNU Sumut,

Lembu yang dikurbanNU Sumut juga menerima kurban dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPD Golkar Sumut H. Musa Rajeckshah, Polda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Kemenag Provsu, UIN-SU Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

H. Syahrial Tambunan, MBA selaku Ketua Tanfidziyah PW NU Sumut menyampaikan bahwa Kurban tahun ini diharapkan warga Nahdliyin semakin meningkat ketaqwaannya kepada Allah SWT. Karena pengorbanan yang sesungguhnya justru sangat tinggi nilainya dilakukan di masa-masa sulit seperti yang dihadapi saat ini yaitu hantaman Pandemi Covid-19 yang membatasi gerak dan langkah masyarakat dalam beraktivitas.

Lanjutnya, daging kurban yang dibagikan ini diprioritaskan kepada Kaum Dhuafa, Fuqoro dan Masakin yang tersebar di Kota Medan dan Deli Serdang.

“Semoga Kurban tahun ini diterima Allah SWT serta mengijabah doa seluruh peng-kurban dan penerima untuk segera mengangkat virus corona dari muka bumi ini,” tuturnya.

H Syahrial menghimbau agar seluruh warga masyarakat mendukung penuh usaha pemerintah dalam menjaga seluruh warga Negara terhindar dari Virus Covid-19 dengan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini