MW KAHMI dan Forhati Sumut Menyerahkan Donasi untuk Masyarakat Palestina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) dan FORHATI Sumut telah menyerahkan bantuan untuk masyarakat Palestina pada hari Jumat (28/5/2021).

Donasi tersebut dikumpulkan dari keluarga besar KAHMI dan Forhati, serta dari masyarakat Sumatera Utara.

Pengumpulan donasi yang dibuka sejak tanggal 17 Mei 2021 sampai dengan 25 Mei 2021, merupakan bentuk kepedulian MW KAHMI dan Forhati Sumatera Utara atas kondisi masyarakat Palestina yang diserang oleh Israel.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 34.500.000. Dana yang telah dikumpulkan oleh MW KAHMI dan Forhati Sumut, telah disalurkan melalui MER-C untuk Rumah Sakit Indonesia di Palestina.

Penyerahan donasi secara simbolis untuk masyarakat Palestina dari MW KAHMI dan Forhati Sumut kepada MER-C dilakukan langsung oleh Ketua Umum MW KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis SH MMA.

Penyerahan ini juga turut dihadiri oleh pengurus MW KAHMI Sumut yakni Dadang Darmawan Pasaribu, Usman Hasibuan, Budi Ristanto, Septian.

MW KAHMI dan Forhati Sumut
drg. Sulfia Dewi Rambe menyerahkan bantuan kepada MER-C

Pengurus MW Forhati Sumut yang hadir dalam penyerahan donasi ini antara lain Ketua Periodik drg. Sulfia Dewi Rambe. Turut hadir mendampingi Yenny Susanti Siregar dan Elva Citra Sari.

Ketua MW KAHMI Sumut berharap kerja sama antara KAHMI, Forhati Sumut dan MER-C ini menjadi jalan sampainya bantuan yang digalang untuk masyarakat Palestina yakni bantuan untuk Rumah Sakit Indonesia.

“Kita semua prihatin dengan apa yang dialami oleh masyarakat Palestina,” tutur Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut itu.

Sementara H Dadang Darmawan Pasaribu, M.Si Selaku Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut menambahkan semoga donasi yang digalang dalam waktu yang relatif singkat ini, bisa menunjukkan rasa kebersamaan masyarakat Sumatera Utara atas apa yang dialami masyarakat Palestina.

MW KAHMI dan Forhati Sumut
H Rusdi Lubis saat menandatangani penyerahan bantuan

“MW KAHMI Sumut berharap pemerintah Indonesia mampu bersikap pro aktif dalam penyelesaian masalah yang terjadi di Palestina,” pungkas H. Rusdi Lubis.

Sulfia Dewi Rambe selaku Ketua Periodik MW Forhati Sumut berharap melalui MER-C bantuan untuk Rumah Sakit Indonesia di Palestina yang sudah beroperasi sejak Januari 2016, bisa membantu masyarakat Palestina untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan disana. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini