Kelurahan Sidorejo, Kampanyekan Bersih Lingkungan dan Protokol Kesehatan

MUDANEWS.COM, Medan – Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, terus melakukan kegiatan bersih lingkungan dan sosialisasi Protokol Kesehatan di wilayah kerja Kelurahan Sidorejo.

Lurah beserta staf Kelurahan dan para Kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Sidorejo secara bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih lingkungan, dengan sasaran selokan, tiang listrik dan telepon yang di penuhi tempelan kertas, hingga spanduk yang menempel di pohonan, seluruhnya dibersihkan.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang kami lakukan sebagai implementasi program bersih lingkungan yang di canangkan Bapak Walikota dan Wakil Walikota Medan, agar setiap Kelurahan dipastikan lingkungannya bersih, terutama selokan harus tetep bersih, agar saat hujan tiba, debit air yang ada di selokan mengalir dan lancar, sehingga dapat mengurangi genangan air, di saat turun hujan,” ujar Rafmila Lubis SH, Lurah Sidorejo kepada media, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dimulai dari Jalan Perjuangan, Jalan Taut, JalanTaduan dan Jalan Rela. Sasaran kebersihan ini bukan saja selokan, tiang listrik dan telepon serta pohon tidak luput dari pembersihan.

“Pembersihan juga kami lakukan mulai dari tiang listrik, telepon dan pohon dari berbagai sampah tempelan kertas dan spanduk, di lokasi yang berbeda, seperti di Jalan Perjuangan, Jalan Taut, Jalan Taduan dan Jalan Rela, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga kami libatkan para Kepling dan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kegiatan kebersihan ini,” tambah Lurah berhijab ini.

Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sosialisasi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Kelurahan Sidorejo Sabtu malam lalu dilaksanakan kegiatan sosialisasi penyebaran Covid dengan tetap memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Saya beserta tim Kelurahan Sidorejo, dibantu para Kepling dan anggota Linmas Kelurahan, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan mulai cafe, rumah makan dan warung Kopi yang berada di Jalan Tempuling dan Durung sembari mengingatkan para pengunjung cafe agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, di samping pembagian masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi Prokes di mulai Pukul 20.00 WIB hingga selesai, dengan terlebih dahulu melakukan apel persiapan di halaman Kantor Kelurahan. Berbagai persiapan pun di sediakan terutama masker di peruntukkan bagi pengunjung cafe dan restoran yang tidak menggunakan masker.

“Himbauan serta peringatan agar tetap menjaga jarak, cuci tangan serta memakai masker terus kami ingatkan, sekaligus pembatasan jam operasional cafe dan restoran sesuai Surat Edaran yang di sampaikan Bapak Walikota Medan, soal pembatasan jam operasional bagi tempat makan dan sebagainya hingga pukul 21.00 WIB, baik bagi pemilik cafe dan rumah makan maupun pengunjung,” ujarnya. (AS)