HMI Padang Lawas, Kutuk Keras Tindakan Serangan Aparat Israel Terhadap Warga Palestina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Lawas – Ketua Formateur Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang Lawas, Mara Sati Hasibuan mengutuk keras serangan aparat Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Kota Tua Yerusalem Timur pada Jumat malam 7 Mei 2021 yang menyebabkan ratusan orang warga Palestina terluka.

“Tindakan aparat Israel tersebut adalah kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan yang nyata. Hal itu bentuk teror keji, dan pelanggaran yang terang-terangan terhadap Hak Azasi Manusia (HAM),” kata Mara kepada mudanews.com, Senin (10/5/2021).

Masjid Al Aqsa merupakan salah satu pusat tempat suci umat Islam, tindakan provokasi tersebut dapat melukai perasaan dan bisa memicu kemarahan umat Islam se dunia.

“Pemerintah Indonesia terus proaktif dapat mendorong komunitas internasional melakukan upaya mengehntikan kekerasan israel dan mendorong ada perlindungan untuk Masjid Al Aqsa,” lanjutnya.

Mara juga berharap, PBB dan komunitas internasional segera mengambil langkah terukur upaya untuk mencegah pelanggaran HAM yang dilakukan oleh pihak Israel tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini