Mahasiswa KKN Unimal, Bersama Masyarakat Desa Sidomakmur Lakukan Kegiatan Go Green

Mahasiswa KKN Unimal, Bersama Masyarakat Desa Sidomakmur Lakukan Kegiatan Go Green
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 69 melaksanakan kegiatan Go Green bersama masyarakat Desa Sidomakmur, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Rabu (18/11/2020). (Dok. Istimewa)

MUDANEWS.COM, Langkat – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 69 melaksanakan kegiatan Go Green bersama masyarakat Desa Sidomakmur, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat dengan memanfaatkan lahan kosong yang terdapat dipinggir jalan desa. Rabu (18/11/2020).

Kegiatan Go Green ini merupakan salah satu program unggulan dari Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 69 guna memperindah sekaligus membantu desa dalam melastarikan lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya merawat alam.

“Dengan adanya kerja sama anatara mahasiswa dan masyarakat desa, kegiatan Go Green ini berjalan dengan baik dan menjadikan contoh kepada masyarakat khususnya pemuda selaku penerus generasi agar terus meletarikan lingkungan dengan tetap menjaga ekosistem alam,” tutur Irfan Afriansyah selaku Ketua Kelompok 69 KKN Unimal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/11).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 14:30 WIB hingga selesai, penanaman pohon pertama ditanam oleh Ketua TP PKK Desa Sidomakmur Ibu Sukinah. “Semoga pohon yang diberikan oleh mahasiswa ini dapat bermanfaat dalam jangka waktu panjang sehingga anak cucu kita nanti dapat merasakan sejuknya udara yang ada di Desa Sidomakmur,” harapnya.

Sementara itu, Tuti Wati yang merupakan sakah satu masyarakat Desa Sidomakmur mengatakan bahwa pemnafaatan lahan kosong dengan kegiatan menanam pohon kembali sangatlah efektif.

“Selain lahan kosong dapat digunakan, penanaman pohon ini juga dapat memperindah sudut-sudut desa, sehingga masyarakat diluar desa ketika datang ke Desa Sidomakmur menjadi termotovasi untuk membangun desa yang ramah lingkungan,” ujarnya. Berita Langkat, red