Pemko Banjar Bersama Kapolres Tebar Bibit Ikan di Bantaran Sungai Citanduy

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Walikota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, bersama Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK MH melaksanakan tebar bibit ikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bantaran Sungai Citanduy, tepatnya di Blok Cibodas, Lingkungan Jelat, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (22/07/2020).

Walikota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi mengungkapkan bahwa program tebar bibit ikan pada masa pandemi Covid-19, menuju AKB harus dilaksanakan guna meningkatkan ketahanan pangan di Kota Banjar.

“Saya apresiasi kegiatan tabur benih ikan ini, karena mendukung ketahanan pangan di Kota Banjar,” ucap Walikota.

Lanjut Ade Uu, pihaknya akan memerintahkan semua Desa, dan Kelurahan, se-Kota Banjar, untuk menerapkan program yang mendukung ketahanan pangan pada masa pandemi ini.

Pemko Banjar Bersama Kapolres Tebar Bibit Ikan di Bantaran Sungai Citanduy
Walikota Banjar beserta Wakil Walikota Banjar bersama Kapolres Banjar dan jajaran Pemko Banjar menebar bibit ikan di kolam air tawar.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK MH mengatakan seperti yang dikatan oleh Walikota Banjar, kegiatan penebaran benih ikan ini untuk mendukung program menjaga ketahanan pangan.

“Iya, penebaran benih ikan ini untuk menjaga ketahanan pangan dalam masa pandemi,” jelas Kapolres.

Bibit ikan tersebut diperoleh dari Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, secara simbolis Bibit ikan diberikan oleh Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Jawa Barat kepada Walikota Banjar.

Bibit ikan yang diterima sebanyak 300.000 ikan jenis Nila, Emas dan Nilem.

Bibit ikan tersebut diperuntukan untuk ditanam di Sungai Citanduy, sebanyak 200.000 ekor dan sisanya dibudidayakan di kolam air tawar. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini