Pesan Khusus Jokowi di Hari Anak Nasional 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Peringatan Hari Anak Nasional jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020). Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dilakukan secara virtual dengan melibatkan sejumlah anak Indonesia.

Tak lupa, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun mengucapkannya melalui akun instagram pribadinya @jokowi. Menurut Jokowi, saat ini lebih dari 70 juta anak-anak terkena dampak pandemi virus Corona Covid-19.

“Lebih dari 70 juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah,” tulis Jokowi, Kamis (23/7/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, semua anak-anak harus mendapat perlindungan karena mereka adalah harapan bangsa Indonesia.

Bahkan, Jokowi mengaku, rasa lelahnya saat menjalankan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari menjadi tak terasa ketika melihat senyum anak-anak Indonesia di mana pun mereka berada.

Berikut ucapan dan pesan khusus Jokowi saat Hari Anak Nasional dihimpun Liputan6.com:

Anak Indonesia Ikut Terdampak Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, lebih dari 70 juta anak-anak terkena dampak pandemi virus Corona Covid-19. Kini, mereka tak lagi bisa leluasa bermain dan belajar seperti dulu.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020. Ucapan tersebut ditulis Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi, Kamis (23/7/2020).

“Lebih dari 70 juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah,” tulis Jokowi.

Anak-Anak Harus Dilindungi

Menurut Jokowi, anak-anak harus mendapat perlindungan. Sebab, anak-anak adalah harapan masa depan agar Indonesia lebih maju.

“Bagaimana pun anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus dapat perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju,” jelas Jokowi.

Anak-Anak Indonesia Jadi Penyemangat

Jokowi dan sang istri, Iriana mengaku selalu bersemangat bekerja setiap melihat senyum anak-anak Indonesia.

Jokowi mengatakan rasa lelahnya saat menjalankan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari menjadi tak terasa ketika melihat senyum anak-anak Indonesia di manapun mereka berada. Bahkan, kata dia, rasa letih seketika berubah menjadi semangat baru.

“Setiap saya dan Ibu Iriana berkunjung ke daerah baik itu ke Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara, ke manapun di Tanah Air ini ada satu hal yang selalu membuat saya dan Ibu Iriana semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia,” ucap Jokowi dalam keterangan pers Sekretariat Presiden.

Jokowi dan Iriana mengaku bahagia dapat menyapa anak-anak dari seluruh penjuru tanah air dalam peringatan HAN 2020.

Meskipun peringatan HAN tahun ini hanya dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19 dan mengharuskan masyatakat membatasi aktivitas di luar rumah.

Sumber : Liputan6.com

- Advertisement -

Berita Terkini