Pejuang Islam Nusantara, Bantu Warga Sakit di Tengah Wabah Corona

Pejuang Islam Nusantara, Bantu Warga Sakit di Tengah Wabah Corona
Ustaz Martono dan Tan Paw Ling

MUDANEWS.COM, Medan – Ditengah merebaknya virus corona di seantero dunia, dimana setiap orang mengurangi aktivitasnya sehari-hari dengan berdiam dirumah untuk mencegah penyebaran dan terjangkitnya virus covid-19, virus yang sangat mematikan sepanjang abad ini.

Hal demikian dikatakan Ustaz Martono, ustaz yang dikenal energik dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk berdiam diri di rumah saja bersama keluarga, tetapi ketika ada orang yang sangat membutuhkan pertolongan ustaz Martono yang juga menjabat sebagai sekretaris di Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara (PIN Sumut) dan Ketua Forum Kebhinnekaan Solidaritas Indonesia Bersatu Sumut di Medan, Selasa (31/3/2020).

Merebaknya virus corona tidak menyiutkan nyali beliau untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan bantuannya, dengan bermodalkan niat i’tikad baik dan panggilan jiwa demi kemanusiaan tanpa memandang suku, agama dan ras. Ustaz Martono rela untuk membatu dan bersosialisasi dengan Ibu Tan Paw Ling, janda tua, miskin warga jalan rencong kelurahan pahlawan, medan yang sedang menderita sakit.

Pejuang Islam Nusantara, Bantu Warga Sakit di Tengah Wabah Corona
Ustaz Martono dan Tan Paw Ling dan anaknya

Setelah dilakukan dengan berbagai cara ustadz Martono bekerja sama dengan Generasi Muda Khongguchu Sumut/GEMAKU dibawah pimpinan Swandi untuk melakukan penyembuhan dari penyakit selama seminggu lamanya telah kelihatan perubahan yang sangat berarti dari kesehatan ibu Tan Paw Ling.

Sumi anak dari ibu Tan Paw Ling sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah dapat membantu ibunya.

“Bahwa kehidupan di dunia merupakan lahan untuk bercocok tanam amal kebaikan dan akan di panen di akhirat nanti,” tutur ustaz Martono sebagai motivasi kita dalam melakukan amal kebaikan dengan ikhlas demi ridhonya Tuhan. Berita Medan, red