Dinas Sosial Ciamis, Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, menyalurkan bantuan berupa makanan, terpal, dan paket sembako, kepada para keluarga korban bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Neglasari, Desa Sukajaya, Desa Bantarsari, dan Desa Pasirnagara, Kamis (23/01/2020).

Kepala Bidang Balinsos Kasi Perlindungan Sosial, A. Asep Tatang Bakhtiar, S.Ip., melalui Kasi Balinsos, Roiah Supriyati, S.Pd., MH., mengatakan bahwa dari 4 Desa, di wilayah Kecamatan Pamarican, tercatat ada 27 Kepala Keluarga (KK) yang harus mendapatkan penanganan akibat bencana angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (21/01/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin.

“Berdasarkan laporan yang diterima, bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamarican, ada 4 wilayah Desa, yang terdampak, yaitu Desa Neglarasi ada 7 KK, Desa Sukajaya 9 KK, Desa Bantarsari 11 KK, dan Desa Pasirnagara, berupa fasilitas umum, berupa bangunan Masjid,” jelasnya.

Roiah, meminta kepada warga masyarakat untuk selalu waspada setiap saat. Sebab, bencana alam bisa terjadi kapan saja, dan dimana saja. Apalagi, pada musim hujan seperti sekarang ini, sangat rentan sekali terjadi bencana, seperti tanah longsor, banjir, rumah roboh, dan lain-lain.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada, dan berhati-hati, menghadapi musim penghujan saat ini. Pasalnya bencana alam kapan saja bisa terjadi,” tandasnya.

Terpisah, Camat Pamarican, Totong Herdiawan, menjelaskan bahwa bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Selasa (21/01/2020) sekitar pukul 14.00 WIB ini, mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap.

Di Desa Neglasari, terdapat 7 rumah yang mengalami kerusakan, di Desa Sukajaya ada 9 rumah, di Desa Bantarsari ada 11 rumah, dan di Desa Pasirnagara ada 1 bangunan Masjid, yang mengalami kerusakan.

“Kami langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Intasi terkait seperti Dinas Sosial, dan BPBD Kabupaten Ciamis, untuk penanganan lebih lanjut. Alhamdulillah hari ini dapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, berupa makanan, terpal, dan sembako,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini