STAI JM Tanjung Pura, Lakukan Pembekalan KKN pada Mahasiswa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebanyak 302 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI JM) Tanjung Pura Langkat Sumatera Utara dari Empat Prodi lakukan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Syekh H. Muhammad Ziadah STAI JM Tanjung Pura Langkat, Sabtu (25/1/2020).

Ratusan mahasiswa akan di turunkan di dua kecamatan yaitu kecamatan wampu dan kecamatan secanggang.

KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Waka III Bidang Kemahasiswaan STAI JM Zaifatur Ridha MPdI menyampaikan dengan kuliah kerja nyata diharapkan mahasiswa dewasa berfikir, bertindak dan berucap, menyiapkan diri sebagai kader generasi penerus bangsa yang diperoleh dengan melihat gambaran jelas di berbagai bidang kegiatan pengabdian.

“Semangat KKN untuk mahasiswa STAI JM, melangkah dengan Bismillah,” jelasnya.

STAI JM Tanjung Pura, Lakukan Pembekalan KKN pada Mahasiswa
Pembekalan Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura

Ketua STAI JM Tanjung Pura Langkat, Muhammad Saleh SHI MA menyampaikan bahwa pembekalan ini diberikan kepada mahasiswa yang akan melakukan KKN agar mereka disiapkan dengan berbagai bahan dan materi yang akan diberikan di sana selama pelaksanaan KKN.

“Pembekalan ini, juga merupakan pemberian modal materi untuk menyusun berbagai program kerja yang akan dilakukan. Disesuaikan dengan potensi dan kemampuan yang ada pada mahasiswa. Mahasiswa mahasiswi STAI JM harus memiliki program yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya,” jelas Muhammad Saleh.

Selaku pimpinan STAI JM, Ia juga menyampaikan bahwa Tahun 2020 ini, pelaksanaan KKN akan di mulai pada 27 Januari – 08 Maret 2020.

STAI JM Tanjung Pura, Lakukan Pembekalan KKN pada Mahasiswa
Suasana pembekalan KKN

“Lokasi KKN akan berada di dua kecamatan yaitu kecamatan wampu dan kecamatan secanggang dimana kecamatan wampu terdiri dari Lima Desa yang mana Desa Stabat Lama Barat, Desa Stabat Lama, Desa Gohor Lama, Desa Kelurahan Bingai, dan Desa Mekar Jaya. Kemudian Kecamatan secanggang terdiri dari Desa Kepala Sungai, Desa Perkotaan, Desa Kebun Kelapa, Desa Tanjung Ibus dan Jaring Alus,” jelas dia.

Turut hadir bersama sebagai Narasumber Camat Secanggang Persadanta Sembiring dan Camat Wampu Syamsul Adha SSTP dan beberapa civitas akademika. Berita Langkat, tim

- Advertisement -

Berita Terkini