Perkuat Toleransi, GP Ansor Pematangsiantar Jalin Kerjasama dengan Ormas Keagamaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Perkuat toleransi dan persaudaraan, Pimpinan Cabang Gerakaran Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar jalin kerjasama dengan Lembaga Ormas Keagamaan. Bersama. Diawali dengan form diskusi beberapa organisasi di Kota Pematangsiantar seperti GP Ansor, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Huria Kristen Indonesia (HKI) dan United Evangelical Mission (UEM).

Ketua GP Ansor Pematangsiantar dalam keterangannya menyampaikan bahwa tindak lanjut diskusi dengan kegiatan bakti sosial dengan tema “Mempertahankan Adat dan Budaya leluhur Nusantara dalam persatuan NKRI, di Tozai Pematangsiantar pada Sabtu (18/01/2020).

“GP Ansor mengapresiasi kegiatan ini, selain memperkuat toleransi, ini juga dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan, solidaritas, saling tolong menolong, bergandengan tangan, gotong royong,” ujar Ridwan Akbar M. Pulungan.

Kita sebagai generasi muda harus lebih aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan karena pemuda adalah motor penggerak perubahan, dengan tidak melupakan sejarah perjuangan para pendiri bangsa, maka sebagai generasi penerus yang memiliki pemahaman yang sama tentang kebhinnekaan sudah menjadi tugas kita menjaga nilai-nilai kebangsaan telebih di era revolusi industri 4.0, sehingga harapannya kedepan kota Pematangsiantar tetap menjadi kota toleransi di Indonesia.

HKI-UEM Sophia Anggraita juga mengatakan bahwa esensi daripada kegiatan bakti sosial ini adalah bagaimana menjadi sangat penting untuk terus bersentuhan dengan masyarakat, tentu dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengedukasi dan memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.

Pdt. Bresman Nahampun pengurus HKI Kota Pematangsiantar kegiatan ini juga diharapkan bukan hanya menjadi sebatas agenda rutin, tapi akan menjadi sebuah miniatur dalam pluralisme di Kota Pematangsiantar.

“Kegiatan yang spontanitas ini akan terus memberikan aura positif dalam pembangunan karakter masyarakat yang mengedepankan persatuan dan keutuhan NKRI di Kota Pematangsiantar,” tambah Pdt. Adven Nadapdap.

Sedangkan May Luther Dewanto sinaga, Ketua GMKI Kota Pematangsiantar mengatakan bahwa ini adalah langkah awal untuk kita saling bersinergi memberikan kontribusi-kontribusi positif kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Harapannya akan semakin banyak elemen-elemen yang akan bergabung dalam kegiatan selanjutnya,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bapak Hutagaol selaku pengurus Gereja Methodist Tozai.

“Saya sangat merasa bangga senang dengan kehadiran rekan-rekan semua, ini adalah awal bagaimana kita saling bisa mempererat tali persaudaraan diantara kita semoga kegiatan ini akan terus berlanjut hingga ke generasi-generasi mendatang,” harapnya. Berita Pematangsiantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini