HUT PP Ke-60, MPC PP Kota Banjar Adakan Tabligh Akbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) padati Gedung Pusat Dakwah Islam Kota Banjar, Jawa Barat, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) Ke-60, Tingkat MPC Kota Banjar.

Peringatan HUT PP Ke-60 Tingkat MPC Kota Banjar, diisi dengan kegiatan santunan yatim piatu, dan jompo, se-Kota Banjar, penampilan Pencak Silat dari paguyuban pencak silat tradisional Kota Banjar, dan juga acara puncak di isi dengan Tablig Akbar oleh Ustad Anwar Hartono (Cepot Nyantri), yang berasal dari Madura, Cilacap, Jawa Tengah.

Acara santunan diberikan kepada yatim piatu, dan jompo, se-Kota Banjar, dan diberikan secara simbolis kepada 25 peserta yang diberikan oleh Perwakilan MPW PP Jabar, perwakilan MPO PP Kota Banjar, Ketua PP MPC Kota Banjar, Perwakilan Polres Banjar, Perwakilan Bataliyon Raider 323/BP, selain itu juga perwakilan dari Ormas dan LSM Se-Kota Banjar.

Ustad Anwar Hartono (Cepot Nyantri), dalam dakwahnya mengatakan mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini, bisa memperat tali silaturahmi, dan persaudaraan diantara kita semua.

“In Syaa Allah dengan kita menjadi Pemuda Pancasila yang beriman, menjadi Pemuda Pancasila yang bertakwa kepada Alloh SWT, maka kita akan menjadi Pemuda Pancasila yang sukses dunia dan ahirat, menjadi Pemuda Pancasila yang akan membela Pancasila, membela Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Menurut Ustad cepot, dengan diadakannya acara seperti ini, ada pentas Pencak Silat, dan pemberian santunan, dan sekarang di adakan Tabligh Akbar adalah sebuah bukti, bahwa Pemuda Pancasila tidak seperti yang mereka tuduhkan.

“Kita tidak bermental preman, tapi kita punya Iman dan Islam,” tegasnya.

Ketua MPC PP Kota Banjar H. Dian Sardiana, S.Ip, melalui Ketua Panitia kegiatan Andi Maulana, mengatakan peringatan HUT PP ke-60 Tingkat Kota Banjar, merupakan implementasi dari Sila Pancasila, dimana dalam acara ada santunan, dan Tabligh Akbar.

“Sudah jelas dalam Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, kita Pemuda Pancasila, merupakan manusia yang berahlakul kharimah, dan manusia yang beriman, tidak seperti yang beredar di luar sana, kami Pemuda Pancasila berjiwa Pancasila, bukan berjiwa Premanisme, dan bertindak anarkis,” jelasnya.

HUT PP Ke-60, MPC PP Kota Banjar Adakan Tabligh Akbar
Kegiatan Tabligh Akbar MPC PP Kota Banjar dalam rangka HUT PP Ke-60

Andi mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak sehingga acara peringatan HUT PP ke-60 Tingkat Kota Banjar, bisa berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

“Kepada pihak keamanan, kepada pihak terkait lainnya, kepada Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Lingkungan Hidup, yang sudah memberikan kesempatan menggunakan fasilitas Pusdai, untuk tempat kegiatan, kepada panitia, kepada tamu undangan, Ormas, LSM yang sudah menyempatkan diri untuk hadir, kami selaku panitia mengapresiasi sebesar-besarnya atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini