Hujan Deras di Ciamis, Puluhan Rumah Warga Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Musibah bencana hujan deras, disertai angin kembali melanda wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (04/12/2020) sore.

Musibah bencana tersebut melanda tiga Kecamatan, di wilayah Kabupaten Ciamis, dan merusak puluhan rumah milik warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, menyebutkan bahwa musibah bencana tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

Lanjut Ade, dirinya mencatat ada 3 wilayah Kecamatan, yang dilanda hujan deras disertai angin kencang, yang meliputi Kecamatan Cikoneng, Kecamatan Sadananya, dan Kecamatan Sindangkasih.

“Kerusakan rumah paling banyak ada di wilayah Kecamatan Cikoneng, ada sekitar 15 rumah warga yang mengalami kerusakan, baik itu rusak akibat tertimpa pohon, maupun atap terbang,” jelasnya.

Sedangkan di Kecamatan Sadanaya, ada 1 rumah warga yang tertimpa pohon, dan di Kecamatan Sindangkasih, ada 1 pohon yang roboh, menutupi Jalan Nasional.

Ade, menjelaskan untuk evakuasi pohon – pohon yang tumbang dilakukan oleh relawan dari Tagana Kabupaten Ciamis, dan BPBD Ciamis, serta dibantu anggota TNI, Polri, dan Pemerintahan setempat.

“Untuk evakuasi pohon-pohon yang tumbang dilanjutkan besok hari Sabtu, pasalnya evakuasi di malam hari tidak bisa dilakukan,” tandasnya.

Ade, menghimbau warga diwilayah Kabupaten Ciamis, untuk selalu waspada dengan curah hujan yang masih tinggi, dan menyebabkan bencana hidrometerologi, seperti angin puting beliung, banjir, dan tanah longsor. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini