Perwis se Kecamatan Simalungun, Resmi Dilantik
Pelantikan Perwis

MUDANEWS.COM, Simalungun – Ibu-ibu Perwiridan Aqbar Istiqomah (Perwis) dari seluruh Kecamatan yang ada di Simalungun, memadati Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun Jalan Asahan KM 4 Kecamatan Siantar, Minggu (3/11/2019), pagi hingga siang.

Mereka mengikuti Deklarasi Perwis, Pengajian Akbar sekaligus pelantikan Pengurus Kecamatan Perwis se-Simalungun. Kegiatan diawali pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ratna Yurni. Kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Perwis dipandu Bendahara Umum Perwis dr Taty Sulystiani Mkes.

Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Pengurus Kecamatan Perwis se-Kabupaten Simalungun, dibacakan Sekretaris Jendral Perwis Kabupaten Simalungun Sukinah.

Usai pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus, Ketua Dewan Pembina Perwis Simalungun Deni Sartika SAg MM, melantik para pengurus kecamatan didampingi Seretaris Jendral Sukinah dan Bendahara Umum dr Taty Sulystiani MKes, ditandai dengan pemberian Petaka Perwis dan SK Kepengurusan kepada masing-masing Ketua Perwis Kecamatan.
Usai pelantikan, Ketua Dewan Pembina Perwis Simalungun Deni Sartika SAg MM, juga memimpin Ikrar Deklarasi Perwis yang diikuti ribuan kader Perwis.
Berikut isi Ikrar Deklarasi Perwis

“Bismillahirrahmannirrahim. Asyhaduallah Illahaillah Wasyhaduanna Muhammadarrasulullah. Aku Bersaksi Bahwa Tiada Tuhan Selain Allah Dan Aku Bersaksi Nabi Muhammad Utusan Allah”

“Pada Hari Ini, Minggu 3 November 2019. Kami Pengurus Perwiridan Akbar Istiqomah Se–Kabupaten Simalungun Ber-Ikrar. Menjunjung Tinggi Ke Islaman Berlandaskan Al-Quran Dan Hadist. Mengemban Organisasi Dengan Penuh Tanggung Jawab, Jujur Dan Amanah. Menjaga Nama Baik Organisasi Sesuai Dengan Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Serta Pedoman Pokok Lainnya”

“Innasholati, Wanusuki, Wamayahya, Wamamati Lillahi Rabbilalamin. (Sesungguhnya Shalatku, Ibadahku, Hidup Dan Matiku Hanyalah Milik Allah)”

Selanjutnya usai pembacaan ikrar, tiga Ketua Perwis kecamatan menyampaikan sambutan, yakni Ketua Perwis Kecamatan Bandar Huluan Ridayana SPd MM, Ketua Perwis Tanah Jawa Suryani Tambunan dan Ketua Perwis Raya Eva Sihotang.

Ketiganya, pada kesempatan itu menyampaikan, kiranya kehadiran Perwis di Kabupaten Simalungun, bisa semakin meningkatkan jalinan silaturahmi kaum ibu dalam upaya mengembangkan nilai-nilai agama dan ukhuwah Islam di Kabupaten Simalungun.

Mereka juga menyebutkan, bahwa mereka yang sudah dihunjuk menjadi Pengurus Perwis di kecamatan, akan bersinergi dan bersama-sama melaksanakan program Perwis di seluruh pelosok Simalungun. Berita Simalungun, red