Muspika Pangkatan, Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto Napitupulu SE MH pada menggelar acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Selasa (24/9/2019) 10.00 WIB di Kantor Camat Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu didampingi Kanit Binmas Ipda Sularjo dan Camat Pangkatan Khairuddin.

Turut hadir Kepala Desa se-Kecamatan Pangkatan serta dihadiri puluhan masyarakat desa Pangkatan. Dalam paparannya Krisnad menegaskan, dampak negatif dan ancaman Karhutla ini akan berdampak sangat serius apabila tidak diantisipasi secara intensif.

“Kita berharap di tempat kita ini jangan ada lagi warga yang mengerjakan lahan perkebunannya dengan cara membakar tanaman atau pepohonan yang ditumbang. Sebab cara seperti itu akan membuat kerugian materil terhadap diri sendiri dan kerugian terhadap orang lain,” kata Krisnad Indarto.

Akibat dari perbuatan tangan – tangan nakal tak bertanggungjawab, lanjut Krisnad, berbagai aktifitas masyarakat menjadi terhambat. Bahkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan akibat dari kabut asap yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan tersebut.

“Maka saya tegaskan, dalam hal ini bukan hanya peran pemerintah, tetapi masyarakat juga harus ikut ambil bagian dalam mengantisipasi permasalahan tersebut. Meskipun pemerintah sudah melakukan berbagai langkah dan kebijakan, tetapi pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk mengatasi permasalahan itu. Sehingga di tahun ke depannya hal seperti ini tidak terulang kembali,” ungkap Krisnad.

Muspika Pangkatan, Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan 
Peserta sosialisasi

Masih di kesempatan yang sama Camat Pangkatan Chairuddin Nasution dalam penyampaiannya menghimbau, agar masyarakat dapat mengimplementasikan apa yang telah dipaparkan oleh Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE MH.

“Mari kita jaga lingkungan kita, kelola lahan perkebunan kita dengan baik tanpa menimbulkan dampak buruk bagi kita dan orang lain,” imbuh Chairuddin. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini