Koramil 1316/Pamarican Bersama Masyarakat, Gotong Royong Bangun Jembatan
Salah satu Anggota Koramil 1316/Pamarican saat bergotong royong

MUDANEWS.COM, Ciamis – Koramil 1316/Pamarican, Kodim 0613/Ciamis, bersama warga masyarakat di Dusun Cigamping, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bahu-membahu, melaksanakan kegiatan gotong royong, membangun Jembatan Salagedang, yang membentang diatas Sungai Cipamutih.

Pembangunan jembatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Neglasari ini, diharapkan dapat mempermudah akses para warga dari Desa Neglasari, yang akan menuju Desa Sukajaya, dan Desa Margajaya. Karena Jembatan ini merupakan akses pengubung transportasi bagi warga masyarakat setempat.

Komandan Koramil 1316/Pamarican, Kapten Inf Diding, melalui Babinsa Desa Neglasari, Sertu Kirno, mengatakan sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu membuat jembatan. Karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga masyarakat dalam bergotong royong.

Koramil 1316/Pamarican Bersama Masyarakat, Gotong Royong Bangun Jembatan
Jembatan Salagedang yang masih dalam proses pembangunan

“Mudah-mudahan dengan kekompakan dan kesemangatan bergotong royong yang diperlihatkan oleh warga masyarakat setempat, pembangunan jembatan ini cepat selesai, dan bisa digunakan sebagai akses Jalan Terobosan penghubung wilayah antar Desa, diwilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” harap Sertu Kirno. Berita Ciamis, BQ