Kebakaran Pangandaran, Pengolahan Limbah Sabut Kelapa Terbakar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pangandaran – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kali ini Pengolahan Sabut Kelapa yang terletak di Dusun Patrol, RT 02, RW 02, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (12/09/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Diduga kebakaran tersebut diakibatkan karena puntung rokok yang dibuang sembarangan. Diketahui Pengolahan Sabut Kelapa tersebut merupakan milik Hj. Nasro (50).

Kasi Penanganan Kebakaran Kabupaten Pangandaran, Arif Wijaya Sudarsono, mengatakan bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Diduga ada warga yang melintas, dan membuang puntung rokok yang masih terbakar disekitar tempat Pengolahan Limbah Sabut Kelapa, ditambah cuaca panas terik dan angin cukup besar, dengan cepat api menjalar dan membakar sabut kelapa yang sedang dijemur tersebut,” jelasnya.

Lanjut, Arif, setelah mendapatkan laporan dari warga masyarakat, terkait musibah kebakaran tersebut, pihaknya menerjukan 2 unit mobil pemadam kebakaran, untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di area Pengolahan Limbah Sabut Kelapa, yang terbakar tersebut.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang melintas di area Pengolahan Limbah Sabut Kelapa, agar tidak membuang puntung rokok secara sembarangan, dikarenakan cuaca yang sangat terik, dan bahan material yang mudah terbakar akan membuat api dengan cepat membakar,” tandasnya. Berita Pangandaran, red

- Advertisement -

Berita Terkini