Transparansi Dana Desa, Kades Padang Genting di Apresiasi Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Transparansi Dana Desa Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara dalam merealisasi pekerjaan pemerintah desa mendapat apresiasi warganya. “Muhammad Sukri salut dengan adanya papan informasi terkait penggunaan dana di beberapa titik di Desa Padang Genting.

“Saya puas dengan kinerja pemerintah Desa Padang Genting yang telah transparan dalam menjalankan roda pemerintahannya. Jika Pemdes Padang Genting transparan menandakan jika kepala desa Padang Genting tertib aturan,” ungkap Muhammad Sukri warga dusun Padang Genting Kecamatan Talawi kepada MUDANEWS.COM, Selasa (2/5/2017).

Menurut Sukri, pemasangan papan informasi setiap titik-titik program desa yang menggunakan dana desa merupakan bentuk kepatuhan yang patut kepala desa lainnya contoh. Ini sesuai dengan Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa dimana Desa / Kelurahan wajib untuk menerapkan konsep pemerintahan terbuka, jelasnya.

Sehingga salah satunya poin Permendagri yang berisi tentang pemerintah desa untuk mengumumkan pengelolaan dan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) melalui baliho, pamflet, spanduk, dan situs / website desa yang bisa masyarakat akses bisa bermanfaat, pungkasnya.

Sementara itu, Kades Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara Suhaimi kepada MUDANEWS.COM mengucapkan terima kasih kepada warganya.

Menurutnya, hal ini dilakukan beliau, dikarenakan melalui proses musyawarah yang telah dilakukan ditingkat desa, dan hasil musyawarah tersebut, papan pengumuman tersebut diletakkan di empat titik yaitu, Dusun Padang Genting, Dusun Kampung Panjang, Dusun Seigalanggang dan Dusun Klubi, agar masyarakat mudah melihat informasi tersebut. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini