Pawai Pakaian Ikhram Medan Pecahkan Rekor MURI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sebanyak 10 ribu orang peserta acara Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ke-27 pecahkan Rekor MURI 2017 untuk kategori Pawai Pakaian Ikhram Terbanyak.

Pawai Pakaian Ihram digelar IPHI Sumut di Asrama Haji Medan, Sabtu (29/4/2017). Selain pemecahan rekor, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi juga mendapat penghargaan IPHI Award 2017. IPHI Award tahun ini diberikan atas dedikasi dan peran aktif para pejabat dan tokoh masyarakat bagi kemajuan IPHI.

“Kekuatan umat Islam berada di tangan umat sendiri, bukan di tangan umat lain,” ujar Tengku Erry.

Menurut Tengku Erry, IPHI yang telah berusia 27 tahun tidak hanya mampu bisa mengalang umat baik untuk pemberdayaan ekonomi juga jalinan ukuwah semakin solid.

“Setiap tahun umat Islam menunaikan ibadah haji dan bila IPHI yang jumlah anggotanya mencapai ratusan setiap tahunnya Insya Allah tak hanya ukuwah dan silaturahmi terus bertambah juga pemberdayaan ekonomi syariah harus ditingkatkan misalnya ada swalayan IPHI yang bertujuan memenuhi kebutuhan umat muslim,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IPHI Sumut Ahmad Husein menyebutkan pelaksanaan pawai melibatkan 10 ribu peserta, menjadi momen penting dalam pelaksanaan Harlah IPHI ke 27, sekaligus ajang silaturahmi pengurus se Sumatera.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, terlebih panitia yang berupaya melaksanakan kegiatan,”katanya.

Dalam kesempatan ada juga hadiah umrah ke tanah suci bagi peserta pawai yang beruntung. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini