Gubsu Hadiri Acara Silaturahmi dan Pengukuhan IASMA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Resmi, Ikatan Alumni SMA Negeri (IASMA) Kotanopan Indonesia periode 2016-2017 dikukuhkan, di Emerald Garden Hotel Medan, Sabtu (25/2).

Prof. Mhd. Yamin Lubis sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan,  tujuan IASMA didirikan adalah sebagai salah satu alasan untuk mensuport dan menguatkan siswa-siswi yang bersekolah di SMA yang sekarang adalah SMA Negeri 01 Kotanopan Mandailing Natal.

“Kita ingin bagaimana nantinya mereka menjadi pembawa nama harum Daerah Dan Indonesia Umumnya. Disamping Sekolah Ini pertama sekali didirikan dan diberikan SK nya oleh Presiden Pertama  di Indonesia Bapak Ir.Soekarno, membuktikan bahwa sudah sangat matangnya sekolah ini telah melahirkan para tokoh-tokoh pendahulu kita bahkan sampai tokoh-tokoh yang masih ikut andil dalam kebijakan Negara ini. Seperti Darmin Nasution di mana sekarang beliau menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Jokowi-Jk. Beliau ini adalah salah satu alumni dan sebagai dewan Pakar Kita di IASMA,” ujar Prof.Yamin dalam sambutannya.

Pimpinan IASMA, Ir.H.Lahmuddin Lubis,MP pasca pengukuhan dalam sambutannya di depan Gubernur Sumutera Utara mengatakan, “kami sebagai pengurus mohon kiranya Pak Gubernur ikut serta memajukan sekolah yang pernah dulu membawa kami ke tingkat yang lebih baik seperti sekarang ini.”

Acara yang Dihari oleh, Gubernur Sumatera utara, Ir.Tengku Erry Nuradi, M.Si, Arsad Lubis sebagai Kadis pendidikan Provinsi, Ihkwan Ritonga sebagai Wakil ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerinda, Safaruddin Lubis Salah Satu kepala di bidang Keorganisasian Provinsi, Afifuddin Lubis mantan Walikota Medan dan sekarang menjabat Ketua PWNU sumatera Utara, Aswin parinduri Ketua Hikma Sumatera Utara serta Nawawi Lubis sebagai SKPD di Dinas Pendapatan Kota Medan dan juga turut berhadir anak boru, yaitu Prof.Usman pelly yang turut hadir dalam acara silaturahim dan pengukuhan IASMA. Banyak lagi tokoh-tokoh lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Dalam Kata sambutan serta bimbingan dan arahan Ir.Tengku Erry Nuradi menyampaikan harapannya.

“IASMA ini menjadi salah satu wadah yang turut membangun Sumatera Utara umumnya dan SMA Kotanopan pada khususnya. Alumni pun harus bisa menjadi contoh kepada siswa-siswi yang bersekolah saat ini agar merekapun kelak lahir sebagi tokoh-tokoh yang akan berpartisipasi pada pembangunan daerah,” ujar Gubsu Tengku Erry

Acara yang diiringi dengan salah satu budaya terbesar mandailing bahkan di dunia Gordang Sambilan turut memeriahkan kegiatan tersebut dilengkapi dengan tarian khas adat mandailing yang ditampilkan siswa-siswi serta para hatobangon yang hadir dalam rangka hari itu bahkan Gubernur sumatera utara ikut memaikan gordang sambilan dibantu oleh pemain gordang tersebut. Tidak hanya itu, penyematan jaket alumni pun langsung disematkan oleh ketua umum DPP IASMA INDONESIA Ir.H.Lahmuddin Lubis, MP.

Imam Rinaldi Nasution, S.Sos sebagai salah satu alumni menyampaikan bahwa ia sebagai alumni merasa bangga dengan adanya ikatan alumni tersebut.

“Ini adalah suatu momen yang sangat luar biasa karena dengan adanya Ikatan alumni ini menunjukkan betapa kokohnya persatuan dari sekolah ini. Adapun hal yang sangat ditonjolkan dari sekolah ini adalah mampunya siswa-siwi bersaing di tingkat lokal maupun nasional baik dari segi akademi ataupun non akademik. Inikan suatu kebanggan bagi saya tersendiri sebagai salah satu alumni yang ingin juga memajukan sekolah ini ke arah yang lebih baik ditambah dengan adanya kegiatan non akademik di luar persekolahan seperti Pramuka, OSIS, Marching Band serta kegiatan extrakurikuler lainnya. Inilah modal yang sudah dimiliki siswa-siswi ketika nanti melanjutkan studynya ke tingkat yang lebih tinggi atau perguruan tinggi,” ujar Imam sebagai alumni dan juga pengurus HMI Cabang Medan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini