Wakil Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus STM Juma La Erbaleng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan AL

MUDANews.com, Karo (Sumut) – Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama pengapling tanah atau penyedia tanah perlisilan lahan rumah tempat tinggal dan usaha sepakat membentuk wadah yang tergabung dalam Serikat Tolong Menolong (STM) Juma La Erbaleng yang bermakna tempat cari nafkah yang tak berbatas. Acara pelantikan pengurus dihadiri Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang yang dilaksanakan di Gedung Pan Hall Jalan Samura Kabanjahe, Sabtu (18/2).

“STM Juma La Erbaleng  di bentuk sebagai wadah sosial dari kita oleh kita sesama anggota yang telah tergabung. Sampai saat ini telah terdaftar sebayak 60 orang anggota yang kesemuanya berprofesi sebagai pengapling tanah, dan bagi kawan –kawan lainya yang ingin bergabung kami masih tetap membuka pintu,” ujar Ariana Br Sembiring selaku Sekretaris STM tersebut.

Wakil Bupati Karo juga menyempatkan diri untuk hadiri pada acara itu, sebagai bukti dukungan atas  terbentuknya wadah sosial yang bertujuan untuk membantu sesama dalam satu propesi.

Dalam kesempatan yang sama Ramon Sinuhaji salah seorang penasehat menekankan betapa pentingnya suatu wadah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang bertujuan membantu sesama. “Kegiatan seperti ini adalah sangat mulia karena setiap kita tidak akan mampu hidup sendiri tanpa adanya orang lain. Sesuai dengan keyakinan kita masing-masing , selalu dianjurkan untuk membina persahabatan membangun jembatan kekeluargaan antara sesama tanpa membedakan suku, agama, kedudukan dan warna kulit,” katanya.

Semantara  Ketua STM Juma la erbaleng, Ernawaty Br Sebayang dalam sambutannya mengatakan hubungan ini harus tetap dibina sahingga terjalin harmonisasi kehidupan, sehingga betul-betul dapat dirasakan  manfaat dari wadah sosial yang telah terbentuk.

“Melalui wadah ini juga kami akan ikut ambil bagain untuk mendukung  program Pemerintahan Kabupaten Karo dibawah pimpinan Terkelin Brahmana dan Cory S Sebayang dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Karo,“ ujar Beru Sebayang.

Adapun susunan pengurus STM Juma La Erbaleng tersebut diantaranya, Ketua I Ernawaty br Sebayang, Ketua II, Jenny Br Nasution, Ketua III Maja Br Ginting, Sekertaris, Ariana Br Sembiring, Juli Br Ginting, Bendahara Herlina Br Tobing, Wakil bendahara Sary Br Purba dan Suriaty Beru Kacaribu. Ikut penasehat dalam wadah tersebut diantaranya, Ramon Sinuhaji, Marko S Keloko, Davit Mulianta Barus dan Aswin Ginting.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini