Pengurus Persatuan Wanita Karo Dilantik oleh Pengurus Pusat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan : Arkhan AL

MUDANews.com, Karo (Sumut) – Pengurus Persatuan Wanita Karo (PWK) Kabupaten Karo dilantik ketua Pengurus PWK Pusat Dra. Riahna Jamin Ginting, MM di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (18/2).

Hadir mewakili Bupati Karo Asisten I/Pemerintahan Kabupaten Karo Suang Karo-karo, Staf Ahli Bupati Karo bidang Politik dan Pemerintahan Sadarta Bukit, SE, M.Si., Staf Ahli Bupati Karo bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Agustin Pandia, M.Si., beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Karo, Pengurus PWK Pusat dan keluarga pendiri Yayasan Pembangunan Persatuan Wanita Karo (YPPWK).

Ketua PWK Pusat Dra. Riahna Jamin Gintings MM. dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dibentuknya PWK untuk membuat suatu wadah untuk mengumpulkan dan membina wanita karo untuk lebih menyadari perannya ditengah-tengah adat, keluarga dan masyarakat yang sudah makin berkembang dan maju baik dalam budaya dan pengetahuan.

PWK  didirikan oleh Ibu Likas Tarigan mempunyai visi untuk mempersatukan dan memajukan wanita karo dalam pendidikan, kebudayaan dan sosial. MIsi PWK untuk mengembangkan persatuan wanita karo setiap kabupaten dan kota,  meningkatkan pendidikan wanita karo dalam kesetaraan gender dan mengembangkan dan menjaga kelestarian budaya karo.

Riahna berharap kepada seluruh pengurus PWK Kabupaten Karo yang baru dilantik agar bertanggung jawab dan berkomitmen melaksanakan tugasnya dengan semangat, jujur, ikhlas dan penuh harapan sehingga PSK menjadi besar, maju dan lebih kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Susunan Pengurus PWK Kabupaten Karo Ketua Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Ketua Ir. Arihta Tarigan, ketua II Leni Marlina Br Sembiring, Sekretaris Riahnaita Br GInting SH. SpN., Bendahara Pujiati Br GInting sejumlah seksi-seksi.

Ketua Pengurus PWK Kabupaten Karo Cory Sebayang usai dilantik dalam sambutannya  menyatakan rasa bangga atas pelantikan yang telah dilakukan. Apalagi selain pelantikan juga dilakukam seminar sehari wanita Karo di Kabanjahe.

Kegiatan hari ini dilakukan untuk peningkatan peranan Wanita  dalam rumah tangga, pembangunan,  dan lain-lain. “Saya berharap pengurus yang baru dilantik mau bekerjasama membangun Karo.  wanita Karo harus turut bersama membangun di rumah tangga dan pembangunan terutama pembangunan di desa-desa. Kita menginginkan  peranan wanita di Karo semakin  meningkat. Kepada Pengurus PWK Pusat kiranya dapat memberikan pandangan dan arahan serta kerjasama ke PWK Karo”, ujar Cory Sebayang berharap.

Usai melaksanakan pelantikan, Kegiatan Seminar sehari wanita karo di Kabanjahe dilaksanakan oleh PWK Pusat-Medan bekerja sama dengan PWK di Kabanjahe. Adapun narasumbernya pada seminar sehari tersebut adalah Prof. DR. Ir. Meneth Ginting, M.A.D.E dan Prof. Budi Anna Keliat, S.Kep. M.AppSc, Kep. Jiwa.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini