Maraknya Geng Motor di Langkat, Ketua SAPMA IPK Angkat Bicara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Geng motor yang didominasi anak-anak muda mulai bermunculan dan kian marak di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, khususnya di Kecamatan Kuala. Kemunculan geng motor di Kuala membuat Ketua SAPMA IPK Langkat angkat bicara, lantaran pihaknya merasa dirugikan karena para geng motor tersebut mengatasnamakan bagian dari SAPMA IPK Langkat.

Dino Galiano Singarimbun, selaku ketua SAPMA IPK Langkat menyampaikan bahwasanya pihaknya tidak terlibat dalam bagian dari Geng Motor di Kabupaten Langkat terkhusus kecamatan Kuala yang beberapa hari ini meresahkan masyarakat. Dia juga menjelaskan bahwa SAPMA IPK Langkat merupakan wadah untuk para pelajar intelektual dan memiliki pemikiran yang tercerdaskan.

Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika ada oknum Geng Motor yang mengatasnamakan bagian dari SAPMA IPK Langkat.

“Kita sangat menyayangkan apabila ada geng motor yang mengatas namakan bagian dari Sapma IPK kabupaten Langkat, padahal kita ketahui bersama bahwa Sapma IPK Langkat sendiri adalah wadah pelajar dan mahasiswa yang memiliki orientasi di bidang akademik dan pengabdian terhadap masyarakat, sudah sepatut nya kami menjadi mitra di tiap instansi untuk menjaga kondusifitas melalui pembinaan-pembinaan yang kami lakukan, dan kita harapkan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan hal-hal yang negatif mengatasnamakan bagian dari Sapma IPK kabupaten Langkat,” ucap Dino di Langkat, Selasa (13/6/2023).

Kemudian Dino menjelaskan bahwa SAPMA IPK Langkat yang dipimpinnya itu telah terlibat diberbagai kegiatan sosial seperti kegiatan berbagi takjil dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dimaksudkan sebagai implementasi dari menanamkan nilai-nilai sosial yang berpedoman kepada UUD 1945.

Terakhir Dino menyampaikan bahwa pihaknya meminta agar oknum yang telah mengatasnamakan bagian dari SAPMA IPK Langkat agar tidak membuat isu yang negatif dimata masyarakat.

“Kami meminta kepada oknum-oknum geng motor yang selama ini mengatas namakan sapma IPK Langkat agar tidak memecah belah kepercayaan masyarakat terhadap kaum terpelajar yang tergabung dalam Sapma IPK Langkat,” tegas Dino.

Dino juga menambah kan bahwa kepada pihak kepolisian agar menindak tegas geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat Langkat terkhusus kecamatan Kuala.

“Ya, kami meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas geng motor yang meresahkan masyarakat Langkat terkhusus di kecamatan Kuala yang hari ini selalu meresahkan masyarakat, dan kami beritahukan secara tegas bahwa setiap tindakan geng motor yang meresahkan masyarakat Langkat bukan lah bagian dari Sapma IPK kabupaten Langkat, dan sekali lagi kami tegaskan apabila ada pengurus SAPMA IPK Langkat yang terlibat keributan dengan masyarakat dan mengganggu keharmonisan lingkungan masyarakat akan kita tindak secara tegas sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. (sty)

- Advertisement -

Berita Terkini