11 Personil Purna Bakti, Kapolres Langkat: Rekan Sudah Banyak Berkorban untuk Negara, Semoga Menjadi Amal Ibadah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jajaran Polres Langkat menggelar upacara dan pelepasan 11 Personil Purna Bakti bertempat di Lapangan Bhara Dhaksa Polres Langkat, Jalan Proklamasi No. 53, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (8/5/2023).

Dalam kegiatan Purna Bakti tersebut dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH.

Kesan dan pesan dari perwakilan Purna Bakti yang diwakili oleh AKP Joko Sumpeno dan pemberian Sovenir oleh Kapolres Langkat kepada pesonil Polres Langkat yang Purna Bhakti.

11 Personil Purna Bakti Polres Langkat
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH memberikan kalung bunga untuk personil Purna Bakti (Foto: Humas Polres Langkat)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menyampaikan puji dan syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan kesehatan yang telah diberikan kepada kita sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Purna Bhakti personil Polres Langkat pada pagi hari ini.

“Salam hormat kepada Senior yang Purna Bhakti di Polres Langkat dimana dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sampai dengan pensiun,” tutur AKBP Faisal.

Lanjut AKBP Faisal, pelepasan senior kita yang hari ini melaksanakan Purna Bhakti agar personil Polres Langkat dapat meneladani anggota tersebut.

“Sekalipun acara kita sederhana ini penting karena ini merupakan Budaya/adat supaya bagi kami yang masih berdinas dapat menghargai senior kami yang Purna Bhakti hari ini.
Berharap situasi kepolisian saat ini perlu kita pupuk lagi soliditas internal kita khususnya Polres Langkat,” kata Kapolres Langkat.

AKBP Faisal berharap kami rekan yang pensiun tetap merasa sebagai keluarga besar Kepolisian Resort Langkat. Dijelaskannya, dalam Kepolisian ini ada 2 bagian yang mesti kita pahami yakni Polisi sebagai Organisasi dan Polisi sebagai Fungsi. Polisi sebagai Fungsi adalah seluruh tugas dan tanggung jawab kita dalam rangka Harkamtibmas.

“Rekan tidak pernah purna dari Fungsi Kepolisian dan pensiun dari Polisi sebagai Organisasi/Struktural jabatan. Rekan harus bersyukur karena banyak rekan kita yang tidak melaksanakan Purna karena sakit dan meninggal dunia,” tutur Kapolres Langkat.

11 Personil Purna Bakti Polres Langkat
Momen foto bersama Kapolres dan Wakapolres Langkat dengan Purna Bakti (Foto: Humas Polres Langkat)

Lanjut AKBP Faisal, Tuhan memberikan waktu yang luang untuk mengurus keluarga dan melaksanakan Ibadah karena sadar atau tidak sadar banyak waktu kita terkuras untuk bertugas dan hanya sedikit untuk keluarga.

“Dalam pelaksanaan Ibadah saat kita bertugas sering terabaikan dan harapan saya semoga kedepan ada waktu untuk melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Langkat menuturkan rekan sudah banyak berkorban untuk organisasi ini dan Negara semoga menjadi amal ibadah.

“Manfaatkan masa pensiun ini dengan sebaik-baiknya. Semoga tugas dan tanggung jawab yang rekan lakukan menjadi amal ibadah. Semoga pers lain bisa merasakan Purna Bhakti seperti rekan kita saat ini,” pungkasnya.

11 Personil Purna Bakti Polres Langkat
Pelepasan Purna Bakti dilakukan kegiatan pedang pora (Foto: Humas Polres Langkat)

Pelepasan Personil Polres Langkat yang Purna Bhakti dengan tradisi Pedang Pora dan Tabur Bunga. Adapun Personil Polres Langkat yang Purna Bhakti yaitu AKP Alihot Lubis, AKP Abizar, AKP Sugiharso, AKP Joko Sumpeno, IPDA Wasman, IPDA Pelajeren Ginting, AIPTU Darman Surbakti, AIPTU Abdul Hardi Lubis, AIPTU Joiada Purba, AIPTU Abdul Rahim dan BRIPKA Suwadi.

Turut hadir di kegiatan itu, Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinda Barus SH SIK,  Kabag Ops AKP Syahril Sirait SH MH, Kabag Ren Kompol B. Girsang SH, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kabag Log Kompol Nasib SH, para Kasatfung Polres Langkat, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Pama Polres Langkat dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat dan Pengurus Bhayangkari Kabupaten Langkat. (red/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini